Breaking News

Cegah Beredarnya Makanan Berbahaya, Kapolsek BHL Bersama Team Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Sejumlah Pasar

MUBA , FIGURNEWS.COM - Dalam rangka mencegah beredarnya makanan berbahaya selama bulan Suci ramadhan, Kapolsek Batang Hari Leko bersama team gabungan dari Danramil, UPTD Kesehatan, Team Puskesmas Bukit selabu, BPBD, Kepala Desa Bukit selabu, Unsur perangkat Desa Bukit Selabu dan pemerintahan kecamatan Batang Hari Leko melakukan pemeriksaan di sejumlah pasar, Rabu (06/05/2020).

Kapolsek Batang hari Leko AKP Nasharudin, SH mengatakan bahwa dalam rangka mencegah beredarnya makanan berbahaya Polsek batang hari Leko ikut serta bersama tim gabungan melakukan pemeriksaan di berbagai lokasi. Pemeriksaan dilakukan di Pasar Tradisional Desa Bukit Selabu, Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Muba.

“Sasaran pemeriksaan adalah makanan kadaluarsa ataupun makanan yang mengandung zat berbahaya diperjualbelikan oleh pedagang,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, dari hasil pemeriksaan ditemukan 1 sampel yang positif mengandung bahan zat pewarna Rhodamin B dari 7 sampel yang diambil. "Kita ingin menjamin kualitas dan mencegah adanya bahan berbahaya pada makanan. Sehingga makanan yang beredar layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat"ujarnya kapolsek

Sementara itu, team juga memberi arahan dan mesosialisasikan kepada penjual dan pembeli dipasar untuk menggunakan Masker penutup mulut dan sarung tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. (Humas Polres/Sgn).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre