Breaking News

Berbagi Masker, Partisipasi Ormas DPD PEKAT IB Mentawai Putus Mata Rantai Covid-19

Foto: Ketua DPD Pekat IB Mentawai saat memberikan Masker terhadap Pedagang Ikan

MENTAWAI. FN- Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan dan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) berbagi Maker sebanyak 240 helai berlogo pekat IB terhadap masyarakat yang ada di tuapejat dan sekitarnya. 

Sasaran utama pemberian masker di lakukan di tempat penjualan ikan, dimana tempat tersebut pusat keramian yang setiap hari masyarakat membeli ikan. 

Melihat stuasi seperti ini, DPD Pekat IB mentawai berbagi masker untuk pedagang ikan maupun masyarakat yang membeli ikan. 

Lokasi penjualan ikan itu tempat orang banyak, rentan penyebaran virus corona, apalagi tidak menggunakan alat pelindung "ucap Ketua Pekat IB Mentawai, Suharman di lokasi TPI tuapejat, Selasa 5 Mei 2020. 

TPI milik pemerintahan mentawai itu seharusnya ada pemberitahuan kepada pedagang atau sipembeli ikan untuk wajib memakai masker ke lokasi TPI, setidaknya spanduk himbauan, tuturnya. 

Sementara sejak diberlkukan PSBB ini, peran pemerintah mentawai dalam memutus mata rantai ditempat keramian seperti di TPI belum terlihat serius, ucap Suharman. 

"Kami Ormas Pekat IB melihat kondisi tersebut terpanggil untuk berbagi masker kepada warga yang masuk ke TPI maupun pedagang Ikan" ungkapnya. 

Tujuan ini, kata Suharaman untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19, karena lokasi keramaian tempat pusat jual beli ikan sangat rawan sekali terjadi penyebaran viru corona ini,

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre