Breaking News

46 Personel Bayar Zakat, Iptu Mulyadi: Kita Bekerja dan Berzakat di Mentawai

Foto: Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Mentawai, Iptu. Mulyadi saat menyerahkan Zakat kepada Komisioner Baznas Mentawai

MENTAWAI. FNSebanyak 46 Personel Polres Kepulauan Mentawai menyerahkan Zakat Fitrah tahun 1440 hijriyah atau tahun 2020 masehi senilai Rp5,137 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Mentawai di Jl.Raya Km-08, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora utara. Sabtu, (17/05/2020).

Zakat Fitrah merupakan salah satu ibadah wajib dilakukan seluruh umat Muslim, baik laki-laki mapun perempuan, besar maupun kecil, tua maupun muda, bahkan bayi yang lahir di akhir bulan Ramadhan sebelum matahari terbenam wajib dilakukan setiap tahun.

Hal itu sampaikan Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Mentawai kepada figurnews.com bahwa pemberian Zakat Fitrah ini berguna bagi Masyarakat yang membutuhkan. Selanjutnya diarahkan Baznas terhadap mereka yang berhak nenerima sesui syariat Agama Islam. 

Ia menambahkan penyerahan Zakat Fitrah ini dilakukan sebagai edukasi bagi instansi lain untuk bersama membudayakan 'Disini bekerja disini berzakat' dimana Personel Polres Mentawai bekerja di kepulauan Mentawai tentu juga memberikan kewajiban zakat  terhadap hak-hak Masyarakat di Mentawai. 

“Kita berpikir kenapa kita menyerahkan disini karena penghasilan kita berasal juga dari sini serta sebagai tujuan utama penyerahan zakat ini,” ungkap Iptu. Mulyadi. 

Ditempat yang sama, Komisioner Baznas Kepulauan Mentawai, Ustad. Makruf Salam mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Polres Mentawai telah menunaikan tuntutan sebagai seorang muslim menjalani ibadah puasa selam sebulan penuh. 

“Sehingga melalui ini Allah SWT membeikan kewajiban kepada umat muslim yang termasuk dalam rukun Islam dimana menfitrahkan sebagian dari rezeki-rezekinya. Karena sebagian rezeki itu bukan hak kita sepenuhnya. Sehingga disaat kita berada didaerah 3T dapat meringankan beban-beban mereka yang memiliki hak dari harta kita,” ucapnya. 

Sehingga dikatakannya berdampak baik terhadap Masyarakat di kepulauan Mentawai bagi mereka yang membutuhkan. Maka melalui Baznas menjadi tempat penghubung antara Saudara yang mengeluarkan zakat terhadap mereka yang berhak menerima yang telah ditunjuk Allah SWT. 

Ia menjelaskan menunaikan zakat berguna untuk membersihkan harta dan pelengkap ibadah puasa selama di bulan Ramadan. Pebyerahan Zakat merupakan bagian dari menyerahkan harta agar selamat Dunia dan Akhirat. 

Kemudian mereka orang-orang pengelola zakat dan fakir miskin sehingga mereka terdata dengan baik. 

“Himpun mereka berikan hak-hak mereka karena mereka orang yang telah ditunjuk oleh Allah SWT untuk menjadi Bank Akhirat kita. Berderma dijalan Allah SWT dengan cara salah satunya menyerahkan kepada fakir miskin dan orang yatim,” terangnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre