Breaking News

163 KK Warga Desa Mulyo Rejo Terima Bantuan BLT Dana Desa

MULYO REJO MUBA , FIGURNEWS. COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Desa bisa menjadi solusi yang tepat dalan penanggulangan dampak Covid-19, anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.Selain itu juga dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah Desa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemik Covid -19 yang mewabah di Negeri ini.

Menurut  Kepala Desa Mulyo Rejo Suhardi,pada figurnews.com,Selasa (19/05/2020) mengatakan, dalam merealisasi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, merupakan pada tahapan pertama dan di hari  keempat Desa Mulyo Rejo ini  telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Sambung Suhardi, bahwa dalam penyaluran BLT, juga disaksikan oleh Camat Sungai Lilin, pihak kepolisian sektor sungai lilin, Danramil 401-01 sungai lilin,BPD,LPM ,Kadus RT, Linmas dan di bantu oleh satgas siaga pencegahan Covid -19.dan penyaluran berjalan lancar, transparan, tepat sasaran sesuai data yang berhak menerimanya.

“Saya bersama perangkat Desa, telah membagikan BLT kepada masyarkat Desa Mulyo Rejo Prinsip saya, ini uang masyarakat, uang mereka, saya tidak mau berlama-lama untuk memberikan kepada mereka, dua hari setelah melakukan pendataan, saya langsung salurkan, ini penyaluran hari  yang keempat  di Kecamatan Sungai Lilin” Imbuhnya.

Lebih lanjut Suhardi mengatakan, Jumlah Kepala Keluarga atau KK yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), berjumlah 163 KK dengan besaran bantuan  Rp.600 ribu.

“Saya berharap, bantuan yang telah disalurkan ini, benar benar bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, rumah tangga masing-masing selama beberapa bulan ke depan sampai dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali,” pungkasnya.

Dirinya  juga dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19,bersama Team telah melakukan berbagai langkah preventatif, berupa pemasangan baliho, sosialisasi dan himbauan langsung kepada masyarakat, juga melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat umum maupun di rumah-rumah masyarakat.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada seluruh lapisan  masyarakat Desa Mulyo Rejo untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah, jaga pola makan hidup sehat, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar  rumah,” tutupnya.(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre