Breaking News

Tangani Covid-19, Tim Gugus Tugas Diimbau Tegas Kawal Masyarakat

Foto: Sekretaris Komisi I DPRD Mentawai, Steffanus Sabaggalet.

MENTAWAI. FN- Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Steffanus Sabaggalet menghimbau Tim Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Mentawai lebih tegas dalam menindak Masyarakat yang tidak mengindahkan Physical Distancing atau menjaga jarak minimal satu meter. 

“Kita pinta kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 selama 14 hari ini juga tetap mengawal kedatangan kapal. Dan untuk kapal penumpang bagi para perantau walau bagaimanapun tetap tidak diperbolehkan masuk,” ungkapnya kepada Wartawan di kediamannya, Km-04 Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara. Kamis, (02/04/2020).

Ia menambahkan, dalam pengawalan itu perlu dipertegas hal untuk mencegah kebersihan alam Mentawai supaya tidak masuk Covid-19. 

Menurutnya dalam situasi tanggap darurat Covid-19 ini, Instansi terkait tetap mengawal beberapa hal antara lain tentang kebersihan, pemakaian masker dan perkumpulan dengan jumlah banyak. 

Selain itu terkait anggaran dikatakan Stefanus Sabaggalet bahwa pihaknya tetap mengawal laporan perpindahan anggaran untuk mengatasi Covid-19 ini. Misalkan untuk anggaran untuk Alat Pelindung Diri (APD), Obat-obatan dan lainnya terkait biaya penanggulangan Covid-19.  

“Meski kita saat ini masing-masing dirumah namun didalam grup kita tetap selalu berkoordinasi,” terangnya. 

Ia menghimbau masyarakat tetap bangun pagi, berjemur diri pada jam 10.00 wib, tetap makan makanan yang bergizi, olahraga, minum air hangat dan mandi laut disore hari. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre