Breaking News

Salam Sepuluh Lima, TNI-Polri dan Forkopimda Mentawai Berjemur Bersama

Foto: Unsur Forkopimda Berjemur bersama di lapangan Makodim 0319 Mentawai.

MENTAWAI. FN- Dalam rangka kunjungan Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara ke Makodim 0319 Mentawai, pihaknya bersama menggelar kegiatan salam sepuluh lima atau berjemur pada jam 10.00 wib selama lima menit. 

Pada kesempatan itu turut hadir Dandim 0319 Mentawai, Letkol. Czi Bagus Mardyanto, Danlanal Mentawai Letkol Laut. Anis Munandar dan Forkopimda lainnya.

“Kegiatan itu bertujuan agar bersama meningkatkan imunitas tubuh, dimana menurut para ahli jam 10.00 wib ini merupakan waktu ultra violet cahaya matahari yang baik secara medis,” ungkapnya AKBP. Dody Prawiranegara usai melaksanakan kegiatan tersebut di Makodim 0319 Mentawai. Rabu, (01/03/2020). 

Setelah kegiatan berjemur pihaknya melakukan makan puding bersama dengan menu telur rebus dan makanan bubur kacang hijau. 

Maka melalui itu, Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diantaranya, membersihkan lingkungan, Cuci tangan dan jika tidak penting agar tidak keluar rumah dalam kondisi tanggap darurat Covid-19 ini. Kalaupun penting wajib gunakan masker. 

“Usahakan berjemur setiap hari sekitar 5 menit untuk menjaga imunitas tubuh. Lalu jangan lupa menggunakan masker,” terangnya. 

Ditempat yang sama, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi. Bagus Mardyanto apresiasi kegiatan ini dan menjadi langkah yang luar biasa bagi Kodim 0319 Mentawai, Danlanal Mentawai, Kapolres Mentawai serta Forkopimda lain, Kakansar Mentawai, Kasatpol PP dan Damkar.

“Kebersamaan tetap dijaga di kepulauan mentawai ini, kita kecil, jika kita tidak bersatu maka kita akan sulit menjalani kehidupan disini. Maksud kita bersatu disini ialah menjaga persepsi untuk menghadapi semua tantangan,” ujarnya. 

Meski demikian pihaknya pada kegiatan itu tetap melakukan Phisycal Distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter antara peserta ke peserta lain di lapangan dengan ukuran sekira 100 meter persegi itu. 

Diterangkannya melalui persamaan persepsi dan visi ini maka TNI dan Polri serta Stackholder secara bersama melawan tantangan, ganguan, hambatan dan hambatan dalam menjaga masyarakat di kepulauan Mentawai ini. 

Sementara itu menurut Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar bahwa kegiatan dan makan puding bersama sangat baik bagi kesehatan. Apalagi menurut informasi yang beredar bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu hanya perlu diisolasi dengan cara diberikan vitamin, pola makan teratur dan makan bubur kacang hijau.

“Apa yang kita lakukan saat ini memang persis apa yang diberikan oleh bapak Kapolres dalam kegiatan ini,” ungkapnya. Danlanal Mentawai apresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolres Mentawai itu untuk membuat kekabalan tubuh. 

Kemudian dengan berjemur pagi selama 15 menit ini sangat baik sekali ditambah dengan hutan Mentawai di tengah-tengah laut yang masih alami. Tentu memiliki cahaya ultraviolet yang bagus untuk daya tahan tubuh. 

Ia mengajak masyarakat untuk dapat meniru PHBS ini dengan mengimplementasikan hal tersebut disetiap rumah masyarakat. 

“Jadi silahkan berjemur 15 menut pada jam 10.00 wib lalu sediakan makanan pembantu seperti 1 butir telur itu sudah cukup. Yang kena Coronapun tidak ada terapi khusus, hanya saja perlu pikiran tenang, istirahatnya cukup dan makanannya cukup,” tambahnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre