Breaking News

Ini Maklumat MUI Tanah Datar Tentang Shalat Jumat dan Shalat Jamaah di Masjid

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Datar mengeluarkan maklumat tentang aktifitas shalat di masjid baik Shalat Jumat maupun Shalat  lima waktu. Langkah tersebut diambil MUI Tanah Datar mengingat dengan meningkatnya jumlah warga Tanah Datar berstatus ODP dan PDP.

"MUI Tanah Datar memutuskan untuk meniadakan shalat Jumat dan shalat berjamaah di masjid/mushalla untuk sementara waktu", kata ketua MUI Syukri Iska.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil muzakarah MUI Tanah Datar bersama Kakan Kemenag, Gugus Tugas Covid-19 dan Baznas Tanah Datar pada Rabu 01/04.

Sesuai hasil rapat yang dilangsungkan di ruang sidang Islamic Center Pagaruyuang ini, secara tegas MUI mengambil fatwa ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Datar.

Keputusan yang dibuat MUI itu, juga sejalan dengan peraturan Bupati Tanah Datar nomor 443/115/BPBD-2020.

Untuk itu kata Syukri, Kepada masyarakat sangat dianjurkan melaksanakan Qunut Nazilah di setiap salat fardu serta memperbanyak istighfar dan berdoa agar negeri ini terhindar dari wabah COVID-19.

Syukri mengingatkan umat untuk menghindari kontak fisik seperti bersalaman, dan mematuhi imbauan pemerintah terkait penanganan COVID-19, sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Ia mengharapkan agar pengurus masjid, mushalla, dan surau, serta mubaligh untuk meniadakan ceramah dengan mengumpulkan massa dan menggantinya dengan berdakwah di media online.

Selain itu MUI juga mengajak masyarakat yang mampu secara ekonomi untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak COVID-19 .(Hendri)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre