Breaking News

Waspada Corona, Pemdes Bosua Bakal Surati Setiap Resort

Foto: Kantor desa Bosua

MENTAWAI. FN- Wabah virus Corona menjadi hal yang perlu diwaspadai di kabupaten kepulauan Mentawai. Salah satunya di desa Bosua, kecamatan Sipora selatan sebagai daerah destinasi Wisata tergabung dalam Muntei, Madobag, Mapaddegat dan Katiet (3M1K). 

Maka melalui itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Bosua bakal menyurati setiap resort yang berada di wilayah dusun Katiet, desa Bosua.

“Kita sangat kwatir dengan kedatangan tamu mancanegara karena kita tidak tahu bahwa keberadaan mereka membawa virus ini. Jadi kita dari pihak desa sangat mengkwatirkan ini terjadi,” ungkap Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bosua, Jobtar Samaloisa kepada Wartawan. Rabu, (11/03/2020). 

Pihaknya akan meninjau dan menyurati semua resort agar cermat menanggapi persoalan terkait izin masuk wisatawan bebas virus corona. Apalagi bagi para Wisatawan menggunakan kapal pribadi maupun jasa sewa langsung menuju ke Mentawai. 

Diterangkan Jobtar bahwa persoalan ini mesti ditanggapi serius oleh semua jajaran pemerintah di kabupaten kepulauan Mentawai khususnya di bidang kesehatan agar melakukan pemeriksaan langsung digerbang masuk wisatawan. 

Antisipasi wabah virus mematikan itu dikatakannya bisa saja melalui interaksi Wisatawan dengan masyarakat setempat saat melakukan perjalanan wisata. Selain itu juga dapat melalui transaksi jual beli wisatawan di berbagai toko di desa bosua. 

“Kebutuhan bekal mereka ada juga dibeli diwilayah kita saat kehabisan bekal maupun tidak ada sama sekali membawa bekal. Apalagi disini sudah banyak terdapat toko yang menyediakan kebutuhan mereka,” paparnya.

Maka sebelum terjadi kita mesti waspada dulu untuk mencegah wabah virus corona ini. Seperti pemilik resort melapor kepada desa demi kenyamanan kita bersama. 

Ia berharap kepada instansi terkait agar teliti dalam menangani wabah virus ini. Dengan cara benar-benar turun kelapangan untuk melihat dan memeriksa persoalan di setiap desa wisata. Salah satunya memastikan kesehatan di setiap Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu. 

Informasi yang dirangkul figurnews.com sebelumnya dari Dinas Kesehatan kabupaten kepulauan Mentawai bahwa apabila ada Masyarakat yang mengalami suhu tinggi memghampiri gejala virus corona agar ditanggapi dan dilaporkan untuk diberikan penanganan serius. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre