Breaking News

Warga Tunggu Upaya Pemerintah, Banjir Terus Melanda Desa Sungai Rambutan UPT 2


OGAN ILIR, FIGURNEWS.COM --  Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari belakangan ini disejumlah wilayah mengakibatkan banjir,salah satunya di desa sungai Rambutan UPT 2 , Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI)  yang kerap menjadi langganan banjir tahunan.

Hal tersebut  membuat warga UPT 2 Desa Sungai rambutan semakin was-was karena di daerah tersebut rawan titik banjir di saat musim penghujan tiba.

Dari pantauan awak media di lokasi tampak air telah menggenangi ruas jalan bahkan  sudah ke pekarangan rumah warga hingga mencapai 30 cm.

Warga berharap kepada pemerintah Kabupaten  Maupun Provinsi  untuk  melakukan upaya penanggulangan banjir sehingga banjir di tahun 2010-2013 tidak terulang kembali melanda desa UPT 2 Sungai Rambutan hingga mencapai  2 sampai 3 meter di kala itu.

"Ya ,sejak dulu 2008 di tempatkan transmigrasi belum ada nurmalisai sungai atau parit. Pak", kata Ruswati warga UPT 2 pada awak media Kamis 19/3/2020.

Selain itu, di tempat terpisah warga lainnya menyampaikan , "Belum ada upaya  nurmalisai Sungai atau Parit pak" dari pihak  pemerintah.

"Kami hanya bisa pasrah, kemana lagi kami harus mengadu kalau pemerintahnya saja tidak memperhatikan nasib masyarakat yang sering terdampak banjir akibat luapan curah hujan tinggi," pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ini di terbitkan pihak pemerintah terkait dari kabupaten Ogan Ilir maupun provinsi Sumatera Selatan  belum ada yang bisa di hubungi dan di mintai keterangan.(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre