Breaking News

Tim SAR BPBD Pasbar Berhasil Temukan Amsir di Rimbo Sapan

Lubuak Landua (Sumbar),FN - Amsir (45) warga Ladang Rimbo Nagari Persiapan Lubuak Landua, Kabupaten Pasaman Barat, sempat hilang dari rumah sejak Sabtu malam (14/3), Pria yang pernah hilang beberapa tahun lalu tersebut dilaporkan hilang kembali setelah pergi ke kebun miliknya untuk menggembalakan sapi.

"Sudah dua hari Tim SAR bersama BPBD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan pencarian dan berhasil menemukan Amsir, Amsir ditemukan di bukit Sopan sedang berbaring tidur disebuah pondok kebun masyarakat, sekitar 1 km dari lokasi terakhir Amsir beraktivitas menggembalakan sapinya." Jelas Kuria Sakti Tim Tanggap Darurat BPBD Pasbar.

Kepala Pos  SAR Pasaman Zul Fahmi menerangkan kepada Figurnews.com "Kronologis Hilang nya, Kita menerima laporan pada pukul 23.45 WIB, Sabtu (14/3/2020), bahwa ada warga yang hilang. Ia dilaporkan setelah tidak pulang dari kebun miliknya untuk mengembali sapi di pagi Sabtu," sebutnya, Minggu (15/3/2020).

Hari kedua,pencarian  Tim SAR gabungan masih menyisiri lokasi kebun, di mana tempat korban mengembala sapi miliknya.
Sedangkan Tim SAR gabungan yang terlibat terdiri dari, Basarnas, BPBD, TNI, Polisi, Perangkat Nagari dan warga setempat untuk melakukan pencarian terhadap korban.
Tim dibagi dua ,Satu tim menyisir bukit Sopan arah Utara,dan tim dua mencari ke arah Batang Ampu, sekitar aliran sungai di Kaki gunung Pasaman tersebut.

"Alhamdulillah Bapak Amsir sudah ditemukan ditemukan jam 16.00 di Rimbo Sapan Lembah Binuang kecamatan Pasaman Pasaman Barat.  Utara dari lokasi Ladang Rimbo, kondisi Korban sangat lemah, tidak sadarkan diri. Sekarang sudah dievakuasi kerumah kelurganya di Ladang Rimbo"

"Pihak keluarga berupaya menyadarkan diri Amsir yang masih keadaan tidak sadar, linglung,  keluarga menunggu tim medis dari bidan setempat dan ". Ujar Fahmi.

"Himbauan kepada masyarakat terkait dengan kegiatan pekerjaan, tetap mengunakan prosedur keselamatan diri" pesan Fahmi.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre