Breaking News

Tim Penanggulangi Covid - 19, Siapkan Pulau Untuk Isolasi Warga Padang Terbukti Fositif Covid - 19

 
Padang(Sumbar),Figurnews.com

Keseriusan pemerintah kota Padang bersama semua unsur Muspida Pemko Padang dalam mengatasi musibah penularan virus corona tak main-main. Saat ini tim sudah membahas tentang menyiapkan sebuah pulau untuk mengkarantina semua warga kota Padang yang terbukti positiv corona.

Sekretaris BPBD Kota Padang, Hendra Mardi mengatakan pembahasan soal pulau ini masih berlangsung di posko darurat penangan virus corona di kantor BPBD, jalan By Pass, Km 7.  Hal itu dikatakan sebagai langkah antisipasi jika nantinya banyak warga Padang yang terjangkit virus corona. "Mau tak mau nanti, kalau penularannya makin banyak. Kita harus menyediakan pulau khusus untuk mengkarantina semua pasien yang positif. Sehingga tak menularkan pada orang lain," sebut Hendra Mardi di Media Center. Namun terkait pulau mana yang dipakai, sampai saat ini menurutnya masih dalam pembahasan.

Kepala dinas kesehatan kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, untuk menghindari dampak yang berlarut larut, peran masyarakat untuk melindungi diri sendiri dari penularan virus corona sangat diharapkan.
Caranya adalah dengan memakai masker, menghindar diri dari keramaian, mengkonsumsi vitamin  C dan E agar daya tahan tubuh semakin tinggi,  tidak menyentuh bagian wajah. Selain itu diharapkan warga juga menyemprot bagian rumah dengan desinfektan yang bisa dibuat sendiri dirumah.

Caranya adalah dengan menyediakan alat semprot sederhana. Seperti alat penyemprot pelicin pakaian. Kemudian larutkan dua tutup botol pemutih pakaian (backlin) atau cairan konsentrat pembersih  lantai ke dalam 1 liter air. Air latuan itu kemudian dimasukan  dalam penyemprot. Kemudian disemprotkan pada bagian bagian yang membutuhkan.

Sementara sebagai pengganti hand sanytizer yang kini sudah langka di pasaran, masyarakat bisa menggantinya dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir selama 11 detik.
" Dan kalau masker susah didapatkan,bisa saja diganti dengan nasker kain. Tapi harus rutin dicuci dengan deterjen," ujarnya. (*)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre