Breaking News

SMK Muhammadiyah 1 Palembang Hadapi UNBK Tanpa Kandala

PALEMBANG, FIGURNEWS.COM - Seluruh siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia hari ini hari ke 3 mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dimana UNBK ini berlangsung 4 hari yang dimulai pada hari Senin yang lalu sampai Kamis besok. Dalam UNBK hari ke 3 setiap sekolah di Palembang tidak ada kendala, seperti di SMK Muhammadiyah  1 Palembang.

"Dari hari pertama pelaksanaan semua berjalan lancar tidak ada siswa yang absen. Dari kesiapan siswa yang sudah melakukan dua kali uji Simulasi UNBK. Persiapan peralatan komputer, server dan jaringan internet semua sudah prima. Kami berharap sampai besok semua berjalan dengan baik dan lancar," ujar Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Ade Tya Harlio SPd MM saat di wawancarai di sekolahnya, Rabu (18/3/2020).

Sambung Ade, saat ini komputer yang dipakai sebanyak 120 unit dan cadangan ada sebanyak 40 unit. Kegiatan UNBK sendiri sudah dilaksanakan sejak penerapannya pada 5 tahun lalu.

"Kegiatan UNBK di sekolah kita Alhamdulillah dilakukan dengan baik, sebbab semua tim sudah terbiasa melakukannya pada tiap tahunnya dan telah melakukan simulasi terlebih dahulu," ucapnya.

Selain itu, kata Ade, kita juga ikut berantisipasi dalam menanggulangi maraknya penyebaran covid-19 atau virus corona yang saat melanda beberapa wilayah di Indonesia dengan mewajibkan siswa untuk memakai antiseptik terlebih dahulu.

"Kita mewajibkan kepada siswa-siswi untuk memakai antiseptik terlebih dahulu sebelum masuk ruangan dan pada saat keluar ruangan,"tambahnya.

"Kami dari pihak sekolah berharap kepada siswa-siswi untuk menjaga kesehatan, karena besok hari terahir menghadapi UNBK dan  belajar serajin mungkin, agar mampu mendapat nilai yang memuaskan," pungkasnya. (Irwan)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre