Breaking News

Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Sijago Merah

Kab. Pasaman Barat(Sumbar),FN - Rumah Semi Permanen ukuran 10x9 meter persegi hangus terbakar, di Plasma Tiga Kejorongan Bukit Nilam Nagari persiapan Lembah Binuang Bukit Nilam Kecamatan PasamanKabupaten Pasaman Barat, Rabu malam 25 Maret 2020.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena penghuni tidak berada dii TKP,  namun kerugian diperkirakan sekitar 70 juta.

Saat kejadian kebakaran rumah milik Mudahar, penghuninya tidak berada ditempat kejadian.  Dalam kejadian tersebut tidak mengetahuinya, namun tiba-tiba warga melihat kobaran api di atap.
 Melihat kobaran api yang cukup, masyarakat berusaha membantu memadamkan api dan juga menghubungi Dinas Damkar.

Menurut keterangan masyarakat, kebakaran diperkiraka akibat dari arus pendek Listrik.

Dalam kejadian tersebut tidak ada barang yang dapat diselamatkan, pakaian, perabot rumah tangga satu set mesin penggiling cabe, dan mesin penggiling tebu.

Menurut keterangan pemilik rumah tersebut Fajar 27 tahun baru saja pindah dari Padang. Dalam hal ini, Fajar mengatakan, bahwa dia baru satu minggu menempati rumah tersebut.

"Dalam beberapa hari sebelum kejadian kebakaran penghuni memasang bola lampu, karena lampu sebelumnya redup. Lalu dipasang yang terang, dan saat pemasangan di tes, nyala semalam,"kata Fajar.

Lanjutnya,"keesokannya saat menghidupkan lampu teras depan rumah, namun lampu tidak hidup. Lalu diganti bola lampu yang baru, nyala selama dua hari."

"Namun Rabu jam 5 sore tadi saya menghi dupkan lampu teras. Lalu  saya pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Maghrib," ujar Fajar dengan nada lirih.

Fajar baru mengetahui kebakaran setelah melaksanakan  sholat magrib. Nampak api dari atas rumah ,api sudah berkobar membakar rumah tersebut.

"Tidak ada barang yang dapat saya selamatkan, pakaian, perabot rumah tangga set Mesin penggiling cabe, dan mesin penggiling tebu. Saya baru ingin baru berusaha disini, namun musibah kebakaran telah menimpa kami,"Ungkap Fajar dengan sedih.

Dalam kejadian ini, Figurnews juga menanyakan dimana tinggal untuk sementara.

"Untuk sementara waktu  saya beserta istri dan tiga anak yang masih balita, tinggal bersama kakak dekat dari lokasi TKP,"pungkas Fajar.



#.Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre