Breaking News

Reses Dewan, Juni Arman: SDN 26 Tuapejat Perlu Perbaikan

Foto: Juni Arman saat diwawancarai Wartawan.

MENTAWAI. FN- Melalui Reses Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Juni Arman prihatin dengan kondisi SDN 25 Tuapejat di dusun Pukarayat, desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara.

“Masukan dari masyarakat akan ditindaklanjuti, namun yang paling urgen itu gedung sekolah SDN 26, mulai jendela, lantai sudah rusak semua, hal ini akan kita koordinasikan dengan pihak dinas terkait untuk segera di perbaiki” ungkapnya kepada Wartawan. Jumat, (20/03/2020).

Menurutnya pada pertemuan itu ada beberapa masukan dari masyarakat seperti bangunan pendiidikan yang sudah tidak layak, infrastruktur jalan, penerangan dan air bersih.

“Pukarayat ini masuk salah satu daerah terisolir, maka untuk memacunya harus dilakukan pemekaran serta menyiapkan profil desanya, sehingga perkembangan suatu daerah cepat berjalan,” tambah Juni.

Selanjutnya, huntap yang sudah dibangun di wilayah itu tidak difasilitasi dengan air bersih serta penerangan dan target pemukiman yang berada di pesisir pantai dipindahkan kelokasi yang lebih tinggi, sedangkan lokasi pantai akan di jadikan pusat kegiatan perikanan.

“Kita upayakan lokasi pesisir pantai ini tempat pusat kegiatan perikanan dan juga program ini sudah tercatat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD)” kata dia.

Diterangkannya bahwa pukarayat khususnya sipora sebagai lumbungnya ikan, nantinya lokasi ini akan dijadikan seperti kampung nelayan, namun yang paling penting itu soal pendidikan, Infrastruktur jalan, Pemukiman warga dan penerangan, tuturnya.

Dalam Pokok Pemikiran (Pokir), Juniarman mengusulkan dermaga mini, guna memudahkan masyarakat, ketika speed boat di labuhkan tempatnya sudah ada tidak lagi ke bibir pantai. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre