Breaking News

PWI Pessel, Ajak Wartawan Berikan Informasi Covid 19 Seakurat Mungkin.

Pesisir Selatan(Sumbar),FN - Agar tidak membuat resah serta cemas masyarakat terkait virus covid 19, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Ketua PWI Pesisir Selatan M.Joni mengingatkan pada rekan - rekan wartawan dapat memberikan informasi seakurat mungkin.


" Pers dalam menjalankan tugas di lapangan merujuk Undang - Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, serta Kode Etik Jurnalistik ( KEJ), " Ujar M.Joni.


Selain itu, Ketua PWI Pessel pada wartawan yang melakukan berita dilapangan bisa mendapatkan keterangan dari narusember yang telah ditunjuk.


Sekretaris PWI Pesisir Selatan Roby Ocotra Romanza ( wartawan Padang tv) mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Pesisir Selatan dalam penanganan Covid-19. Dalam hal ini penyampaian informasi harus satu pintu, agar tidak menjadi informasi yang simpang siur, dan menimbulkan Hoax.


" Kepada seluruh rekan - rekan wartawan, agar berhati-hati dalam menyampaikan informasi, terutama terkait Orang dalam pengawasan ataupun suspect harus berpedoman pada KEJ," ucap Nya, Senin (23/3)


Hal senadah juga disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga ( SIWO) PWI Pesisir Selatan, Mario Rosy mengajak rekan - rekan wartawan dimanapun berada, yang sedang menjalankan tugas peliputan berita di lapangan khususnya mengenai virus covid 19, agar memperhatikan keamanan keselamatan diri.


" Selain berita utama, sefty diri juga perlu diperhatikan. Untuk keselamatan diri saat peliputan dilapangan," tekuk Mario Rosy ( wartawan Pos Metro).# by. Rio

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre