Breaking News

Polres Solok Arosuka Berhasil Amankan Lima Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur

Kab. Solok (Sumbar),FN - Lagi-lagi 5 (lima) orang laki-laki terkait melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap Bunga (nama samaran) anak dibawah umur yang terjadi pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 bertempat di Lapangan Bola Sawah Sudut Nagari Selayo Kecamatan Kubung  Kabupaten Solok.

Kejadian berawal pada sa'at korban dijemput oleh pelaku dan selanjutnya pelaku membawa korban kelapangan bola dijorong Lurah Nan Tigo Selayo. Namun kedatangan pelaku dengan korban disambut oleh beberapa teman pelaku dan kemudian pelaku langsung menyetubuhi korban dengan cara kaki dan tangan korban dipegangi oleh teman-teman pelaku.

Bukan itu saja, korban pun digilir secara bergantian dengan kondisi kaki dan tangan dipegang oleh teman pelaku hingga dinihari. Dengan kondisi lemas, korban masih juga digilir berulang kali oleh pelaku dengan teman-temannya hingga jelang pagi.

Atas perlakuan yang dialami oleh Bunga, keluarganya tidak dan melaporkan tentang perbuatan cabul yang dilakukan oleh lima orang pelaku ke Polres Solok di Arosuka. Dari laporan keluarga, pihak Polres Solok langsung menurunkan 9 personel dan melakukan pengejaran terhadap terhadap kelima pelaku.

Pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020 sekira pukul 18.00 Wib langsung dilakukan penangkapan terhadap 5 (lima) orang tersangka secara kontiniu di Lurah Nan Tigo Jorong Kubu Harimau Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok terkait Tindak Pidana Persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Penangkapan terhadap 5 (lima) orang tersangka berawal saat Personel Polres Solok mendapati Informasi  mengenai keberadaan para pelaku. Dibawah Pimpinan IPDA GAYUH AGRISUKMA, 9 (sembilan) personel Polres dan Personel Unit Reskrim Polsek Kubung yang di Pimpin oleh IPDA Robby Agustin,S.H melakukan penangkapan secara bertahap ke masing masing tempat pelaku berada. Setelah para pelaku berhasil ditangkap, para pelaku langsung diamankan di Polres Solok untuk ditindaklanjuti menurut hukum yang berlaku.

Masing-masing pelaku berinsial HZ (24),  pengangguran,  Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, ZF (18) Pelajar,  Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, RR(20) Pelajar,  Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, SJ(20) Ex.Pelajar, Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, dan AR(19) 19 tahun,  pelajar,  Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

 Pihak Polres Solok juga mengamankan, Gilang (16)  Pelajar,  Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok untuk saksi dan juga meminta keterangan atas kejadian tersebut.

 Kelima pelaku dijerat dengan Pasal yang diterapkan :   Pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76 D Jo Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E Undang Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang Undang Jo Pasal 170 KUHP.

#. Sumber dari Kapolres Solok AKBP AZHAR NUGROHO,S.H,S.iK,MSi melalui Kasat Reskrim AKP AKHMAD HAMDANI,S.Kom,S.iK

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre