Breaking News

Polres Mentawai Antisipasi Situasi dan Kondisi Dampak Isu Covid-19

Foto: Wakapolres Mentawai, Kompol.  Maman Rosadi diruangannya. Kamis, (19/03/2020)

MENTAWAI. FN- Polres Mentawai mengantisipasi situasi dan kondisi dari dampak Covid-19 di kabupaten kepulauan Mentawai. Hal itu dilakukan guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Mentawai (Khamtibmas).

Melalui itu, Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara melalui Wakapolres Mentawai, Kompol. Maman Rosadi mengatakan bahwa pihaknya mengadakan Sosialisasi bersama seluruh anggota Polres Mentawai serta Bhayangkari terkait dampak isu Covid-19. 

“Bapak Kapolres mengadakan sosialisasi kepada seluruh anggota polres mentawai dan bhayangkari berkaitan dengan dampak virus corona tersebut. Ini dilakukan karena masih banyak anggota polri yang mendapatkan ilmu dari jaringan media sosial yang belum tentu betul semua,” ungkap Kompol Maman Rosadi kepada Wartawan diruangannya. Kamis, (19/03/2020). 

Sosialisasi digelar menghadirkan Dokter RSUD Mentawai dikatakan Maman bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang virus corona sehingga seluruh anggota dapat memahami arti, dampak dan cara penanggulangan virus tersebut. 

Ia berharap dengan adanya Sosialisasi ini para Kapolsek, Perwira dan Bhabinkamtibmas serta Bhayangkari dapat meneruskan informasi kepada Masyarakat. Hal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan terhadap masyarakat supaya tidak panik. 

“Pihak kepolisian selaku penjaga kamtibmas, dengan adanya virus ini tetap menjaga dampak terhadap bahan pangan dan sembako yang rawan terhadap masyarakat. Biasanya penjual hanya memikirkan keuntungan saja,” terangnya. 

Maka melalui ini Kapolres Mentawai dikatakannya memerintahkan personil Polres Mentawai melalui Intel dan Reskrim untuk memastikan situasi dan kondisi harga di pasaran. Begitu juga dengan Wisatawan yang berada di kepulauan Mentawai. Pihaknya tetap memberikan pengawasan. (ev) 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre