Breaking News

Penerbangan Penumpang maupun Laut Serta Tempat Hiburan Malam Di Papua Ditutup

Jayapura(Papua),FN - Penyebaran Virus Corona 19 atau disebut juga Covid 19 sangat mengkhawatirkan. Hal itu disampaikan oleh Sekda Papua Hery Dosinaen usai rapat dengan Forkompimda dengan Bupati dan Walikota se Provinsi Papua, Selasa 24 Maret 2020 di Jayapura.

Dalam penyampaian itu setda Papua mengatakan, wilayah daerah adat limbago
, lapago dan anema untuk sementara di tutup.

Dalam hal itu, Sekda Papua Hery Dosinaen juga mengatakan, untuk sementara penerbangan penumpang maupun laut dan pintu - pintu masuk untuk sementara ditutup, kecuali angkut barang dan sembako.

Dan itu mulai berlaku mulai tanggal 25 Maret hingga 9 April 2020 dan akan dievaluasi kembali apa bila terjadi hal - hal yang sifisikan terhadap virus Corona ini.

Dalam hal ini, Sekda juga  mengatakan," bahwa semua tempat hiburan ditutup dan lainnya termasuk tempat-tempat ibadah,  baik gereja maupun mesjid juga 14 hari ini juga semuanya diminta berdoa dirumah masing-masing dulu. Itu sudah ada kesepakatan."

Lanjutnya lagi," TNI - Polri besenergi untuk menertibkan orang - orang dijalan - jalan dimalam hari termasuk tempat-tempat hiburan dan harus ditertib sesuai kesepakatan bersama ini."

"Para Gubernur, Bupati, Walikota siap melakukan pergeseran - pergeseran pembiayaan ABPD sesuai dengan kondisi daerahnya masing - masing,"ucap Sekda Papua Hery Dosinaen lagi.

"Tadi perintah dari Presiden melalui video call konfrence juga pada semua Gubernur, semua Kementerian Lembaga sudah ada perintah dari Presiden,"jelasnya.

Namun awak media juga mempertanyakan, apakah toko dan pasar juga ditutup?

"Kalau pasar, untuk pasar dibuka mulai 06.00 Wit dan tutup pada pukul 14.00 Wit,"pungkas Sekda Papua.

#. Dina/Rizki


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre