Breaking News

Pasien ODP Covid19 di NTT Meningkat Jadi 92 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr Dominikus Minggu Mere

KUPANG  (NTT),FN - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Diases (Covid19) di NTT terus mengalami peningkatan.

Data sementara menunjukan, sampai sejauh ini tercatat 92 orang masuk dalam ODP dimana terdeteksi di beberapa kabupaten.

Untuk Kota Kupang ODP sebanyak  34 orang, Lembata 2 orang, Manggarai Barat 8 orang, Kabupaten Kupang 2 orang, Sikka 26 orang, TTS 3 orang, Manggarai Timur 1 orang, Flores Timur 4 orang, Malaka 1 orang, Alor 1 orang, Sumba Timur 2 orang, Belu 1 orang, Sumba Barat Daya 7 orang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr Dominikus Minggu Mere saat menggelar konferensi pers di Kantor Gubernur NTT, Sabtu, (21/3/2020).

Di tempat yang sama Kepala Biro  Humas dan Protokol Pemprov NTT, Marius Ardu Jelamu meminta seluruh aparat pemerintah desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten atau kota untuk selalu memantau setiap warga yang baru pulang dari daerah yang terpapar corona agar mengisolasi diri sementara di rumah selama 14 hari.

“Kita minta supaya isolasi dulu di rumah selama 14 hari, sambil lihat perkembangan fisik kalau baik baru aktivitas kembali,” pintanya.

Mantan Kadis Pariwisata NTT ini mengimbau seluruh masyarakat NTT untuk menjauhi tempat-tempat keramaian dan membatalkan kegiatan-kegiatan yang bakal melibatkan banyak orang.

Para  orang tuapun diharapkan  memperhatikan anak-anak sekolah, karena mereka bukan diliburkan tetapi sekolah di rumah. Jangan sampai mereka keluar dan keluyuran di tempat-tempat keramaian.

"Warga NTT diminta tetap  tenang dan waspada terhadap virus corona. Sampai saat ini NTT masih negatif corona," pinta Marius.(ER).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre