Breaking News

Lurah Kenten Ahmad Riduan SKM S,os. MM.MS.i Beharapkan pada Pemerintah Kabupaten Banyuasin Adanya SMA Negeri Dan SMK N di Wilayahnya.

BANYUASIN, FIGURNEWS.COM - Meskipun memiliki wilayah yang cukup besar di wilayah Kelurahan Kenten belum memiliki sekolah setingkat SMAN dan SMKN sendiri. Hal ini sungguh memprihatinkan mengingat jumlah SD Negeri  yang cukup banyak dan SMP N sedangkan setelah tamat siswa bingung mau sekolah kemana.

Diwilayah idealnya jumlah sekolah SD N memiliki populasi 100% sedangkan SMP N. turun menjadi 90% dan selanjutnya SMA N. menjadi 70% yang dapat ditampung di sekolah Negeri. Lainnya halnya jika tidak terdapat sekolah setaraf SMAN tentu saja berpengaruh pada tingkat pendidikan di daerah itu.

"Saya berharap kedepannya pemerintah melalui dinas terkait dapat menganggarkan pembangunan sekolah. Mengingat beberapa tahun kedepannya daerah ini sudah padat penduduk," kata Lurah Kenten Ahmad Riduan SKM S,os MSi saat ditemui diruangnya Kamis (12/03/2020)

Lebih jauh ia berkata memang saat ini disekitarnya ada sekolah SMA N, tapi banyak pihak swasta yang mengelolanya. Mengingat biaya yang harus dibayarkan serta masih banyak para orang tua di daerah ini yang memiliki penghasilan cukup memadai. Jadi masih banyak orang tua yang terpaksa tidak dapat melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

"Dirinya mengaku sudah membahas masalah ini dengan beberapa pihak DPRD. maupun dari pihak dinas yang terkait, Awalnya meskipun memiliki lahan yang luas tapi masih kesulitan dalam mencarikan lahan hibah. Tapi setelah beberapa waktu akhirnya didapatkan lahan seluas dua hektar yang mau dihibahkan oleh masyarakat. Kedepannya mengenai surat-surat akan segera diluruskan. Tentu saja dana juga akan diluncurkan cukup besar. Pihak swasta juga diharapkan sumbangsihnya dalam membangun dan mengembangkan sekolahan tingkat SMAN dan SMKN, di wilayah kenten.ujarnya


"Masyarakat sudah ada yang menghibahkan tanahnya. Tinggal lagi pembangunan sekolah ini. Sebab beberapa tahun lagi sekolah ini akan ramai dan berkembang mengingat syarat masuk sekolah memakai sistem zonasi," jelasnya. (Adi Wa)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre