Breaking News

Lanal Mentawai Fun Fishing, Ajang Promosi Wisata Bahari

Foto: Jalur titik lokasi Lanal Mentawai Fun Fishing.

MENTAWAI. FN- Kepulauan Mentawai terkenal dengan potensi bahari yang menakjubkan, saat ini membuka kesempatan bagi para Pemancing di Sumatra barat untuk mengikuti ivent Mentawai Lanal Fun Fishing. 

Menurut Danlanal Mentawai, Letkol. Laut Anis Munandar bahwa ivent Lanal Mentawai Fun Fishing adalah kerja sama antara Pemerintah dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mentawai. Hingga saat ini persiapan telah mencapai 50 persen. 

“Semua panitia sudah habis-habisan berjuang untuk menyelenggarakan kegiatan lanal Mentawai fun fishing ini. Terutama bagi adik-adik kita dari KNPI yang masih muda-muda agresif dan semangat kita sangat mendukung. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya kepada Wartawan. Kamis, (12/03/2020). 

Ia menambahkan, Persiapan melalui promosi di berbagai media eloktronik dan cetak maupun secara lisan bersama rekan-rekan KNPI Mentawai. Untuk hasil dan tanggapan dari luar itu sangat Masyarakat sangat antusias sekali. 

“Dan ini merupakan sebuah bentuk promosi pariwisata kepulauan Mentawai juga. Banyak sekali animo masyarakat yang tertarik disini. Kita berharap berharap kedepan lebih matang dalam persiapan pelaksanaan iven itu,” ujarnya. 

Iven yang diselengarakan pada 4 April 2020 itu akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di provinsi Sumatra barat. Untuk pendaftaran saat ini telah dibuka hingga penutupan pendaftaran pada 21 Maret dan registrasi ulang pada 3 April 2020 mendatang. 

Ia berharap peranan Pemerintah daerah pada pelaksanaan kegiatan ivent mendatang sebagai ajang promosi wisata di kepulauan Mentawai. Dijelaskan meskipun ivent ini dibuka untuk provinsi Sumatra barat tetapi tidak menutup kemungkinan bagi para peserta dari luar daerah. 

Selain memancing peserta juga dapat menikmati potensi bahari si kepulauan Mentawai selama 3 hari ivent. “Diwaktu siang mereka telah menikmati pantai dan memancing, malamnya kita berikan acara hiburan juga seperti penyerahan hadiah. Dan seterusnya mereka masih dapat menikmati alam Mentawai hingga mereka kembali,” terang Anis. 

Menurutnya, 1 tim berjumlah 5 peserta yang tergabung dalam 1 boat dengan harga insert Rp 4.500 ribu untuk tiket kedatangan, penginapan, makan tambah snack akomodasi selama fun fishing dan acara family gatehering dan free jersey mancing. 

Melalui ini pihaknya juga dapat memberdayakan Masyarakat juga dalam memberikan jasa angkutan menuju lokasi iven Fun Fishing. “Jadi Masyarakat kita yang memiliki boat kita kumpulkan semua sekira 30 boat kita set sedemikian rupa untuk dapat menghasilkan pendapatan,” pungkasnya. 

Sementara itu Ketua KNPI Mentawa, Ardiman Sarurei mengatakan bahwa untuk melaksanakan Iven ini pihaknya siap. Meskipun adanya keterbatasan dibeberapa hal namun itu bukan alasan menyurutkan motivasi mereka. 

Dijelaskanya Ivent ini merupakan ajang untuk mendorong dan membantu Pemda dalam mempromosikan pariwisata. Seterusnya ajang ini juga mampu membangkitkan animo Masyarakat dalam mengkampanyekan gemar makan ikan. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada Lanal Mentawai telah mempercayai KNPI Mentawai dalam membantu Lanal Mentawai untuk mengangkat Iven ini. 

“Persiapan ini dilakukan oleh KNPI lebih ke teknis dilapangan seperti mempersiapkan teknis dihari H melalui peninjauan perlengkapan pada iven itu. Dan untuk antisipasi adanya perubahan serta mencari sponsor dari pihak swasta stacholder terkait. Meraka sangat mendukung,” katanya. 

Untuk lokasi sendiri disebutkan Ardiman ada dibeberapa titik fun fishing diantaranya di pulau siburuk, pulau panjang hingga di betu tongga. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre