Breaking News

Korem 032/Wirabraja Gelar Bersepeda Amal, Berikan Bantuan Ke Panti Asuhan Anak Mentawai Yang Tertimpa musibah Kebakaran


Padang(Sumbar)FN – Kegiatan bersepeda, yang akrab disebut dengan istilah gowes selain sehat juga bermanfaat membantu sesama, seperti yang dilakukan oleh Korem 032/Wirabraja kepada Panti Asuhan Anak asal Mentawai Al Falah Kelurahan Parupuk Kec Koto Tangah Padang, Sumbar, Jum’at malam (13/03).

Kegiatan yang dilakukan oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto Arief Wibowo didampingi Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang serta BNI Padang dan para komunitas gowes  tersebut  selain bertujuan membina fisik dengan berolahraga sepeda juga sebagai ajang silaturahim untuk  berbagi sesama dengan pemberian santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Al Falah.

Kegiatan sepeda amal malam hari yang menempuh jarak lebih kurang 7 Kilometer ini diawali dengan  start dari Makorem 032/Wbr Jln. Sudirman No.29  Kota Padang menuju ke panti asuhan Al Falah Parupuk Tabing Padang.

Sesampainya di panti asuhan kegiatan bakti sosial digelar dengan pemberian santunan, sembako dan barang barang kebutuhan sehari hari ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Persit Ibu Mia Kunto Arief Wibowo kepada pimpinan Panti Asuhan Bapak Ustazul.

Pada kegiatan tersebut Ustazul Selaku Ketua Panti  menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kunjungan Danrem beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktunya bersilaturrahmi dan memberikan bantuan kepada Panti asuhan Al Falah.

“Kami mengucapkan selamat datang di Panti Asuhan ini kepada Bapak Danrem dan rombongan dalam rangka menjalin silaturrahmi sebagai wujud kepedulian antara sesama kita umat manusia, dimana bapak telah berkenan hadir melihat kami dalam keadaan yang bisa dikatakan sedih tetapi berkat kepedulian antar sesama akhirnya kami terobati dengan kunjungan-kunjungan terutama dari bapak Komandan Korem dan rombongan yang telah hadir di malam hari ini”, tegasnya. 

Seperti diketahui bahwa Panti Asuhan Al Falah yang berdiri sejak tahun 2001 ini adalah Panti Asuhan yang membina anak-anak yatim dan anak-anak dari keluarga mualaf, dimana beberapa waktu yang lalu mengalami musibah kebakaran. 

Sementara itu, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo pada kesempatan itu menyampaikan bahwa disamping sebagai ajang silaturahmi, kehadiran kita disini juga bisa lebih mengajak kepada yang lain untuk menyalurkan yang lebih kepada adek adek di Panti Asuhan Al Falah ini, Ucap Danrem.

Selanjutnya  Danrem juga menyampaikan agar semua adek adek anak anak Panti asuhan agar tetap tabah dan  tetap semangat dalam menatap dan menjalani  masa depan yang lebih baik dengan terus  belajar dan belajar. 

Usai memberikan santunan ke panti asuhan Danrem beserta rombongan melanjutkan gowes menuju Demplot Tambak Udang dengan menggunakan BIOS 44 di Pantai Parupuk Tabing, dimana tambak udang ini sebelumnya juga  sudah beberapa kali melaksanakan panen dengan hasil panen yang sangat  memuaskan dibandingkan dengan sebelum penggunaan dekomposer BIOS 44.

Usai pelaksanaan kegiatan ketika ditanya awak media tentang kegiatan ini, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo  Alumni Akmil tahun 1992 ini menjelaskan.

Bahwa kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut dari program digalakkannya bersepeda di jajaran TNI AD seperti yang sudah di deklarasikan  pada beberapa waktu lalu oleh bapak Wakasad dan juga merupakan tindak lanjut dari Bukit Barisan Gowes 2020 serta dalam rangka menyambut HUT Persit.

“ kita memulai kembali program yang sudah pernah dilakukan, dengan  melakukan kegiatan sepeda amal, belajar dari Bukit Barisan Gowes 2020 kan banyak peminatnya, tidak hanya fun dan happynya saja tetapi sosial kemasyarakatannya juga terwadahi,  selain itu kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Persit”, jelas Danrem mengakhiri.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre