Breaking News

Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP : Penyebaran luas Covid 19 harus diwaspadai, dengan melakukan menghidari serta pencegahan


Padang(Sumbar),FN - Untuk mengantisipasi penyebarluasan Covid 19, satuan-satuan di wilayah Korem 032/ Wirabraja, telah memproduksi secara mandiri hand sanitizer yang kegunaanya dapat dimamfa'at langsung untuk kepentingan personil pada masing-masing kesatuan.

 Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP menuturkan," penyebaran luas Covid 19 harus diwaspadai dengan melakukan menghidarkan pencegahan. Pecegahan bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus menunggu tindak lanjut dari pemerintah daerah."

Hal itu diungkapkan pada seluruh Kodim dan jajaran diwilayah tetorial mereka masing-masing dalam memerangi Covid 19.

"Kalau produk hand sanitasizer kita telah buat yang nanti kita bagi buat semua personil. Dan juga kita melakukan penyemprotan personil bebrapa intansi-intansi dan penjagaan. Dan bagaimana sulfur itu pusat dan mengolah sehingga virus dan apa segala macamnya minimal mati,"ucap Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP.

Tindakan antisipasi terhadap penyebaran virus virus yang telah dilakukan adalah yang pertama membuat hand sanitizer berupa bahan-bahan yang sederhana. Dan itu dengan mengerahkan kekuatan melakukan terhadap seluruh personil Kodim hingga membuatnya sendiri dirumah. Karena itu langkah keberadaan Korem 032 Wirabraja segera menerapkan langkah -langkah antisipasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan kepada seluruh personil terkait lainnya.

Dalam hal ini, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP memerintahkan pada satuan-satuan untuk memproduksi hand sanitizer secara mandiri untuk mencegah virus di lingkungan kerja para prajurit TNI Angkatan Darat.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP menuturkan," 11 langkah pencegahan yang diterapkan satuan pada dasarnya upaya menjaga agar struktur tidak rusak. Adapun upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan dekomposer yang nantinya menguraikan meminimalisir penyebarluasan penyakit termasuk diantaranya Covid 19 ini.

Jika hal ini sampai sekarang masih meluas dan menyebabkan melakukan berbagai tindakan yaitu mitigasi terhadap partisipasi terhadap melawan Covid 19. Sedangkan di Kabupaten Tanah Datar dan kota Padang Panjang dilakukan tindakan tindakan antisipasi terhadap penyebaran virus. Yang telah kami lakukan adalah yang pertama membuat hand sanitizer berupa bahan-bahan yang sederhana dan dilakukan terhadap penduduk yang tinggal membuatnya sendiri di rumah. (Fella)



No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre