Breaking News

Ketua DPRD Apresiasi Tim Gugus Tugas Covid-19 di Mentawai

Foto: Kantor DPRD Kepulauan Mentawai. 

MENTAWAI FN- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Yosep Sarogdok apresiasi semangat tim Gugus Tugas penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kepulauan Mentawai.  

Meski demikian Yosep mengingatkan kepada tim agar selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri dalam upaya penanganan penyebaran virus tersebut. 

“Kepada tim gugus tugas penanganan covid-19 mentawai agar tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan agar tugas yang diemban tetap maksimal, ungkapnya kepada Wartawan melalui pesan Whatshappnya. Jumat, (27/03/2020). 

Dengan adanya update terbaru 5 positife yang tersebar di luar kabupaten kepulauan Mentawai, provinsi Sumatra barat ia mangatakan, Mentawai Lockdown tergantung pada situasi dan kondisi. “Tergantung situasi kalau memang harus lockdown, ya kita perlu lockdown,” terangnya. 

Update terbaru 5 positif Covid-19 di provinsi Sumbar per 26 Maret 2020 antara lain, 1 orang asal kota Padang, 1 orang dari kabupaten Pesisr Selatan, 1 orang dari kabupaten Tanah Datar, dan 2 orang dari kota Bukit tinggi.

Ia menghimbau tetap memperketat pengawasan di pelabuhan maupun jalur lintas yang sering dilalui orang keluar dan masuk di wilayah kepulauan Mentawai. Termasuk orang asing melalui kapal di pulau-pulau kecil Mentawai. 

“Bagi masyarakat yang berjualan gar tetap mematuhi prosedur dari dinas kesehatan yang telah ditentukan dalam masa darurat covid-19 ini. Tetap melakukan physical distancing, menggunakan masker dan selalu cuci tangan memasuki rumah," tutupnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre