Breaking News

Keracunan Ikan Tongkol Puluhan Warga Tinggam Talu Dirawat Instensif

Pasaman Barat(Sumbar),FN - Puluhan warga Tinggam, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat dilaporkan mengalami keracunan ikan Tongkol, Rabu (11/3/2020).

Salah seorang perawat Puskesmas Talamau, Rose ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini seluruh korban tengah menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat.

Menurut keterangan beberapa warga, Ikan Tongkol yang diduga berasal dari Sibolga Sumatera Utara tersebut mereka beli di Pasar Talu dan ada juga yang dibeli di Pasar Tinggam Talu, karena hari Rabu adalah hari Pasar Talu, Kecamatan Talamau.

"Jumlah sementara sekitar 50 orang yang kami tangani diduga mengalami keracunan Ikan Tongkol. Namun jumlah ini masih terus bertambah. Sebab masih banyak warga yang dalam perjalanan ke Puskesmas ini untuk berobat," terang Rose, Rabu (11/3) malam.

Dari pengakuan korban kata dia, kejadian itu berawal saat warga memakan Ikan Tongkol yang dibeli dari para penjual di pasar Talu, Pasbar.

"Namun bukannya malah mengenyangkan, para korban malah merasakan mual dan sakit perut. Bahkan ada korban yang mengalami pusing dan lemas. Sehingga mereka berbondong-bondong berobat ke Puskesmas Talu sampai malam ini," tutupnya.

Pihaknya saat ini masih fokus memberikan perawatan medis kepada para korban di Puskesmas Talu. Jika memang kondisi penyakit korban sangat parah, tidak tertutup kemungkinan langsung dirujuk ke RSUD Jambak, Pasbar.

Info dari Netizen FB Michela Cempaka dan Eki  warga Talu dilaman Facebook nya. Menurut keterangan dari korban mereka merasa pusing dan mual serta sesak nafas setelah mengkonsumsi ikan tersebut.hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Puskesmas dan Kapolsek Talamau dan sudah diumumkan keseluruh masyarakat melalui mobil patroli Polsek Talamau

Bagi Pembeli Ikan Tongkol di Pasar Talu dan pasar pagi  Tinggam. Agar tidak memakan ikan tongkol tersebut.

(Dodi ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre