Breaking News

Kementerian Komunikasi Dan Informatika adakan Uji Coba Video Confrence,Guna Cegah Covid-19

Payakumbuh(Sumbar),FN- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan peningkatan  komunikasi dan publikasi dengan mengadakan uji coba video confrence  dengan seluruh Dinas Kominfo se Indonesia termasuk kota Payakumbuh.Dengan adanya video confrence ini Dinas Kominfo di seluruh Indonesia berperan aktif dalam penyebaran informasi penting.

"Untuk itu kementrian telah membuat sebuah aplikasi guna peningkatan informasi, sehingga nantik apapun informasi yang datang dari pusat diberitahukan melalui video confrence," Disampaikan Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedy usai melakukan video confrence, Selasa(24/03/2020).

"Jhon Kenedy  menjelaskan apapun bentuk informasi, seluruh kepala dinas kominfo se Indonesia akan mendengar perintah terbaru melalui video confrence hanya melalui sebuah aplikasi dan setelah itu dilanjutkan oleh kominfo ke masyarakat.

"Tadi itu telah di uji coba oleh Kementrian termasuk kita dari Payakumbuh ikut dalam video confrence dan uji coba berlangsung dengan sangat mulus," ujar Jhon Kenedy.

Sementara itu,untuk kedepannya walaupun ada Video atau Tele confrence nanti akan dikabarkan kapan akan dilaksanakan. Karena kita adalah daerah yang sudah tergabung dalam sistem tele confrence.

"Di Payakumbuh kita sudah melakukan uji coba melakukan rapat-rapat bersama Wali Kota dan Sekda dan sudah dilakukan seminggu yg lalu dengan aplikasi video confrence yang ada di android playstore. Sebelum kementrian menginstruksikan alhamdulillah kita sudah memulainya 1 minggu yg lalu,"Pungkas Jhon Kenedy.

Diharapkan dengan adanya video confrence ini, penyebaran informasi serta rapat tetap bisa dilakukan dan dapat mencegah masuknya penyebaran Covid-19 ke Kota Payakumbuh yang alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang tedeteksi +Covid-19. (FN 054,)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre