Breaking News

Jimer Munthe Tinjau Kondisi Asrama Putri di Sioban

Foto: Jimer Munthe Anggota Komisi II DPRD Mentawai bersama Kepala SMAN 1 Sipora, Binner Siallagan. Rabu, (18/03/2020).

MENTAWAI. FN- Mendengar Aspirasi Kepala SMAN 1 Sipora, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Jimer Munthe partai Garuda meninjau langsung kondisi dua Asrama di dusun Padarai, desa Sioban, kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai. 

“Asrama itu kita lihat tidak terpelihara dengan baik maka nanti kita akan bicarakan ini dengan dinas pendidikan dan kebudayaan,” ungkapnya kepada Wartawan pada Reses menyerap dan menindak lanjuti aspirasi Masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Anggota DPRD Mentawai. Rabu, (18/03/2020). 

Selain itu, dua permintaan masyarakat lagi adalah perbaikan gorong-gorong di jalan SMP yang menyebabkan banjir, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat setempat untuk mencari solusi perbaikan. Selanjutnya tentang air bersih yang saat ini belum dinikmati Masyarakat dari anggaran provinsi. 

“Untuk asrama tahun depan kita usahakan masuklah, karena sayang asetnya itu, agar segera difungsikan dengan benar,” terangnya. 

Menurut Kepala SMAN 1 Sipora, Binner Siallagan bahwa terdapat dua asrama di desa tersebut yakni Asrama SMP dan SMA. Dan dari 2 Asrama itu hanya asrama SMA yang dapat difungsikan. Akibatnya Siswi SMP juga pindah ke asrama SMA. 

Foto: Kondisi Asrama Putri tanpa pintu utama dan penerangan lampu.

Binner menjelaskan dua asrama tersebut merupakan bantuan anggaran dari 7 desa pada 5 tahun lalu. Namun bantuan anggaran hanya waktu pembangunan saja dilakukan. Sehingga ketika rusak tidak ada lagi biaya perawatan ataupun penjagaan. 

“Untuk anggaran honor pengawas tidak dianggarkan. Padahal dulunya kita berharap pihak desa dapat menganggarkan setiap tahun untuk perbaikan dan perawatan,” katanya. 

Parahnya lagi, dikatakan asrama SMP rusak dan tidak ada perbaikan sehingga dinding, pintu, jendela dan atap dicopot orang yang tidak bertanggung jawab. Berbeda dengan Asrama SMA yang masih dapat ditempati Siswi. Namun mengkwatirkan dengan kondisi tidak adanya penerangan lampu dan pengawasan. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre