Breaking News

Hari ini Siswa SMAN 1 Sipora Mulai Belajar Dirumah

Foto: Koordinasi Kepsek bersama Guru SMAN 1 Sipora terkait kegiatan selama 14 hari Siswa belajar dirumah. Jumat, (20/03/2020).

MENTAWAI. FN- Untuk mencegah dan antisipasi rantai penyebaran Corona Virus Dissease-19 (Covid-19) Pemerintah Provinsi (Pemrov) meliburkan Sekolah di 19 kabupaten Provinsi Sumatra barat. 

“Sesui himbauan dari bapak Gubernur, untuk antisipasi penyebaran virus corona di daerahnya masing-masing melalui walikota dan bupati di kabupaten kota, kebijakan diserahkan ke Bupati sesui rapat bersama kemaren Pemda Mentawai diaula kantor gubernur sumbar,” ungkap Kepala SMAN Sipora, Binner Siallagan kepada Wartawan di Sekolah, Desa Sioban, Kecamatan Sipora selatan. Jumat, (20/03/2020). 

Terhitung 21 Maret hingga 2 April 2020 atau 14 hari pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini Menurutnya, proses belajar mengajar Siswa dilaksanakan dirumah. Hal itu bertujuan agar Siswa-siswi SMAN 1 Sipora tidak melakukan interaksi selama waktu yang ditentukan. 


Foto: Pertemuan Kepsek dan Guru SMAN 1 Sipora.

“Jadi guru-guru telah memberikan tugas dan setelah itu diminta tagihannya. Khusus untuk kelas tiga karena akan mengikuti ujian nasional maka diliburkan selama tujuh hari,” tambahnya. 

Sesuai informasi dari pihak provinsi bahwa Sekolah dihimbau agar tidak mengadakan acara mengundang orang banyak membuat suasana menjadi ramai. Salah satunya, acara perpisahan dan perlombaan yang melibatkan orang luar. 

“Jadi biasanya acara perpisahan kita yang selama ini acara agak besar dengan mengundang orang banyak seperti muspika, orang tua dan tamu lain, untuk tahun ini kita buat lebih sederhana,” tambahnya. (ev) 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre