Breaking News

Gudang Bulog Sungai Lilin, Hadirkan Beras Sawah Premium

SUNGAI LILIN  MUBA, FIGURNEWS.COM - Masyarakat Sungai Lilin yang ingin mencari beras sawah premium saat ini tidak perlu repot - repot lagi. Pasalnya di Sungai Lilin sudah ada gudang penjualan beras sawah premium. Beras ini merupakan produksi dari gabungan Penggilingan padi (Gapipa) dari Kecamatan Lalan.
     

Lokasi tempat penjualan beras tersebut memanfaatkan gedung bekas bulog yang ada di Kebun Kelapo Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba.

"Saat ini kita sudah menyediakan beras sawah premium sudah dalam kemasan mulai dari kemasan 10 hingga 50 kg," ungkap Haerullah ketua pengurus gudang ,Kamis (26/03/2020).
         
Lanjut pria yang akrab disapa Ola ini mengungkapkan, ini merupakan kerja sama antara Gapipa Lalan dengan Gapoktan Sungai Lilin.

"Disana memproduksi nah kita disini memasarkan, sehingga sesuai dengan keinginan Bupati bahwa beras hasil dari Muba tidak keluar dan tetap dimanfaatkan oleh warga kita sendiri," ungkapnya.
       
Sambung Ola  menjelaskan , saat ini pihaknya masih melakukan pengenalan kepada semua pihak, hasilnya 5 KUD yang ada di Kecamatan Keluang sudah memastikan bekerja sama.


"Kita saat ini masih berusaha menjalin kerja sama juga dengan pihak KUD yang ada di Sunga Lilin," jelasnya.
         
Untuk harga sendiri, Ola mengungkapkan dijual Rp 9200 per kilo, harga itu merupakan harga eceran tertinggi (HET) untuk beras sawah.

"Jadi masyarakat yang hendak mencari beras sawah tidak perlu repot-repot lagi, karena sekarang kita sudah ada," tutupnya. (Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre