Breaking News

Gubernur NTT Tidak Keluarkan Instruksi Pasar Ditutup

Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu
KUPANG (NTT),FN - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, tidak pernah mengeluarkan instruksi soal penutupan pasar-pasar, dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid19.

Semua aktivitas di pasar berjalan seperti biasa dan informasi yang beredar tentang penutupan pasar adalah tidak benar atau hoax. Untuk itu, warga diminta untuk tidak mempercayai informasi yang tidak akurat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, DR. Jelamu Ardu Marius,M.Si, menyampaikan hal ini kepada Wartawan di Kupang, NTT, Sabtu (21/3/2020).

Dijelaskan Marius bahwa  informasi soal adanya instruksi  Gubernur NTT untuk menutup pasar yang beredar di media sosial maupun di group-group WhatsApp tidak benar atau hoax.

Dirinya menegaskan, Gubernur NTT tidak pernah menginstruksikan untuk menutup pasar. Aktifitas di pasar tetap dilakukan sebagaimana biasa. Untuk itu diharapkan warga tidak cepat mempercayai informasi yang beredar di medsos.

"Tidak ada instruksi gubernur untuk pasar  ditutup. Kami mengimbau kepada masyarakat NTT untuk jangan percaya informasi yang tidak benar," tegas Marius.

Menurut Marius, pasar adalah tempat penawaran dan permintaan atau tempat bertemunya pembeli dan penjual. Untuk itu  aktivitas pasar di NTT tetap seperti biasa.

Meskipun begitu, lanjut Marius, dalam melakukan aktifitas  masyarakatpun tetap memperhatikan hal -hal yang sudah disampaikan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Kita tetap waspada dan antisipasi penyebaran Covid -19 seperti menjaga jarak dan hindari kerumunan orang atau social distancing," harap Marius.

Dia mengakui, adanya Covid -19 tentu terjadi dampak sosial ekonomi baik secara nasional, internasional bahkan juga di NTT.

Namun,  pemerintah NTT mengharapkan pasar tetap seperti biasa karena roda ekonomi di NTT harus terus terjaga. Distribusi barang terutama sembako harus terjaga sehingga pasar tetap dibuka.

"Pasar  tidak ditutup dan tidak ada instruksi gubernur untuk tutup. Jadi masyarakat jangan percaya dan harus konfirmasi kebenaran setiap informasi," ujarnya.

Dirinya kembali menegaskan bahwa terkait dengan virus corona ini,  semua informasi melalui satu pintu, yakni dari Humas dan Protokol Setda NTT.
Apabila ada di tingkat kabupaten/kota, ada instruksi  bupati atau walikota mengenai  penutupan pasar, maka sangat diharapkan bisa saling koordinasi dengan pemerintah Provinsi NTT sehingga saling kontrol bersama.(ER).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre