Breaking News

Enam Fraksi DPRD Sumatera Barat Menyepakati Menggunakan Hak Interpelasi Terhadap Gubernur Sumatera Barat

Padang(Sumbar),FN - Dalam Rapat Paripurna kali ini, DPRD Prov Sumbar menitik beratkan tentang pembahasan Hak Interplasi terhadap kenerja dan beberapa terhadap BUMD(Badan Usaha Milik Daerah), Selasa 10 Maret 2020 Jam 09.00Wib.

Dalam hal ini Enam Fraksi DPRD Sumatera Barat menyepakati menggunakan hak interpelasi terhadap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno terhadap pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi di Padang, Senin mengatakan dengan telah disepakatinya oleh anggota DPRD, maka hak interpelasi resmi menjadi interpelasi oleh lembaga.

Interpelasi terhadap pengelolaan BUMD dan aset daerah disepakati oleh enam fraksi DPRD dari 7 fraksi yang ada. Fraksi yang sepakat yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PPP-Nasdem, PDIP-PKB.

Sementara itu Fraksi PKS tidak menyetujui penggunaan hak interpelasi tersebut.

Selain itu, penggunaan hak interpelasi terkait perjalanan dinas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno seluruh fraksi tidak menyepakati

Rapat paripurna internal sendiri dihadiri oleh 56 orang anggota DPRD hadir.

Pengambilan suara dilakukan dengan berdiri sesuai instruksi Ketua DPRD Supardi.

Sebanyak 46 anggota DPRD setuju interpelasi soal BUMD dan aset daerah.

Sementara 10 lainnya tidak setuju yang merupakan fraksi PKS seluruhnya.

Menurut Supardi, sesuai aturan interpelasi dapat ditetapkan jika disetujui oleh setengah jumlah anggota DPRD lebih satu.

"Sementara jumlah pendukung interpelasi sudah melebihi ketentuan," kata

Dalam rapat paripurna ini pengusul yang diwakili Ketua Fraksi Golkar Afrizal  menyampaikan jawaban terkait pertanyaan, pernyataan, dan penambahan materi yang diberikan oleh perwakilan seluruh fraksi pada rapat paripurna pertama, Jumat (28/2).

Penggunaan hak interpelasi hanya pada materi kebijakan gubernur terhadap pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  dan aset daerah. Sedangkan interpelasi soal kebijakan ke luar negeri gubernur tidak jadi dilaksanakan.

Seluruh fraksi sepakat tidak menginterpelasi soal kunjungan luar negeri namun gubernur diingatkan agar kunjungan ke luar negeri benar-benar efektif dan bermanfaat terhadap pengembangan daerah (*)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre