Breaking News

Dinkes Mentawai Monitor Masyarakat dari Daerah Terjangkit

Foto: Kantor Dinkes Mentawai. 

MENTAWAI. FN- Dinas Kesehatan (Dinkes) Mentawai tetap monitor masyarakat dari daerah terjangkit wabah Covid-19 yang datang ke kabupaten kepulauan Mentawai. 

Adapun daerah terjangkit diantaranya, Provinsi Riau, Jakarta, Bali dan Sulawesi Utara. Melalui itu pihaknya melakukan pendataan terhadap pelaku perjalanan ke Mentawai. 

“Apabila 14 hari waktu mata rantai dan laju penularan Covid-19 mereka tidak menunjuk gejala, berarti aman,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Lahmuddin Siregar kepada Wartawan diruangannya. Kamis, (19/03/2020). 

Meski demikian, Dikatakannya Masyarakat dapat melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri dengan cairan pemutih pakaian atau Bayclin untuk antisipasi mencegah wabah Covid-19 tersebut.

“Silahkan kepada intitusi kerja kitakan sudah ada protokolnya kita dapat melakukan penyemprotan ditempat-tempat kerja kita menggunakan bayclin atau pemutih dengan 1:9,” terangnya. 

Selanjutnya, masyarakat agar menyediakan tempat cuci tangan menggunakan sabun disetiap rumah. Hal itu dilakukan guna menghindari penularan wabah Covid-19. 

Saat ini dikatakan Lahmuddin bahwa disetiap pelabuhan pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan bagi  masyarakat dari dari luar kabupaten kepulauan Mentawai. Tetapi untuk alat pendeteksi suhu pihaknya tengah menunggu pesanan. 

“Alat pendeteksi ini jarang dan langka karena orang banyak memiliki kepentingan yang sama. Bukan hanya pihak kesehatan saja tetapi rumah yang mempunyai tamu yang banyak itu butuh juga,” paparnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre