Breaking News

Diisukan Suspeck Corona Ternyata Pasien di Pasbar Idap Penyakit PPOK / Paru-Paru

Pasaman Barat(Sumbar),FN - Akibat paniknya masyarakat karena Covid 19, membuat sebagian pihak cepat memvonis suatu penyakit. Seperti yang terjadi pada pasien paru yang dirawat di RSUD Jambak. Ia diisukan terinfeksi virus Covid 19, padahal pasien riwayat penyakit paru-paru.

Apalagi ada salah seorang warga Pasbar yang baru pulang dari negeri Jiran Malaysia mengantarkan istrinya.

"Isu tersebut berkembang di tengah masyarakat karena kebetulan ada pasien paru yang dilarikan ke RSUD Jambak. Masyarakat mengira pasien tersebut terkena Covid 19, padahal hanya paru-paru. Terkait dengan warga Pasbar tepatnya Ujung Gading yang baru pulang dari negeri Jiran Malaysia. Sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) Covid 19  siapa saya yang baru pulang dari luar negeri akan kita pantau selama 14 hari. Itu sudah sesuai dengan  arahan pemerintah pusat. Tim memantau warga yang baru pulang dari luar negeri tersebut sudah ditunjuk. Pasien dalam pengawasan pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat,"jelas Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi.

Ia menambahkan, sampai saat ini belum ditemukan pasien yang positif Covid 19 di Pasbar. Pihaknya berharap semoga Pasbar tidak ada Covid 19.

"Kita bermohon kepada Allah, semoga kita semua dilindungi oleh Allah dari wabah Covid 19 ini. Masyarakat kita diharapkan untuk melakukan pesan-pesan  Germas dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Agar kita semua terhindar dari Covid 19 tersebut,"kata Jon Hardi.

#. DIF

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre