Breaking News

Desain Fase VII Pasaraya Padang Hampir Rampung

Padang(Sumbar),FN - Dinas perdagangan hampir merampungkan desain fase VII  Pasarraya Padang yang menurut rencana akan diajukan untuk dibangun dengan dana APBN.Dalam waktu dekat  dinas perdagangan akan menyerahkan desain itu ke Jakarta.

"Sedang kita kerjakan. Sudah 60 persen. Minggu depan kita serahkan ke Jakarta," sebut kepala dinas perdagangan kota Padang," Endrizal.

Dikatakan Endrizal, desain ini hampir menyerupai desain yang diajukan investor.
Ada Semi basement, lantai 2, lantai 2, lantai 3 dan lantai 4.
Setelah desain selesai, maka langsung diajukan. Kemudian Dinas Perdagangan akan melanjutkan sosialisasi pada pedagang. Karena statusnya terkena bencana, maka menurut Endrizal, pedagang perlu mengetahui bahwa masing-masing pedagang tidak bisa mendapatkan haknya secara penuh.

Artinya, jika satu pedagang ada yang punya 10 kedai, maka kepadanya hanya akan diberikan beberapa kedai saja. Sisanya akan diambil Pemko untuk diberikan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang hingga kini masih memadati jalan. "Nantinya PKL akan kita masukan ke dalam agar tak berjualan lagi di jalan. Mereka akan  kita tempatkan di kios itu nantinya," sebut Endrizal.

Pengurangan jatah itu, kata Endrizal adalah sebagai konsekuensi bahwa gedung itu dibangun dengan dana pemerintah. Jadi gedungnya milik pemerintah.  Dan dipergunakan juga untuk mendukung penataan pasar khususnya PKL. (*)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre