Breaking News

Danrem 032/Wbr, Terus Melakukan Langkah Antisipatif Dalam Pencegahan dan Penyebaran Covid 19

Padang(Sumbar),FN – Danrem 032/Wbr, terus melakukan langkah antisipastif dalam pencegahan dan penyebaran Corona Virus, termasuk bagaimana langkah ketika terjadi keadaan luar biasa dari merebaknya covid -19 ini. Dalam hal ini Danrem 032/Wbr dengan jajaranya  berkoordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon, Selasa pagi Aie Dingin.

Keakraban pun terlihat dalam pertemuan tersebut ditengah usaha dalam bersama memerangi Corona Virus 19.  Danrem 032/Wbr menegaskan, " terdepan dalam memerangi Corona Virus, termasuk langkah antisipatif kita bersama, ketika terjadi keadaan luar biasa, sesuai dengan protokol yang dikeluarkan oleh Pemerintah sehubungah dengan penanganan Covid -19."

Dalam kesempatan ini Danrem 032/Wbr juga menjelaskan ke awak media bahwa upaya Korem 032/WBR untuk  penyemprotan Disinfektan di TPA  sampah yang berada di Air Dingin ini merupakan dalam upaya mencegahm meluasnya Virus Covid 19 di Lingkungan TPA.


Penyemprotan Disinfektan ke beberapa titik di sekitar kantor dan kendaraan pengangkut sampah untuk mencegah mewabahnya Virus Covid-19. Penyemprotan ini perlu dilakukan untuk mensterilkan kantor TPA yang dekat sekali dengan pembuangan akhir sampah.

Selain untuk mensterilkan penyemprotan ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang kemungkinan menyebar melalui sampah dari masyarakat di Kota Padang.

Alat berat dan kendaraan pengangkut sampah juga dilakukan penyemprotan untuk mencegah menyebarnya kuman dan Virus. Karena kendaraan pengangkut sampah akan berkeliling di  Kota Padang sehingga sangat rawan virus tersebut menempel pada truk pengangkut sampah, kemudian menyebarkannya kembali ke jalan jalan, langkah penyemprotan ini adalah salah satu upaya untuk memotong rantai penyebaran Virus Covid 19 tersebut.

Upaya pencegahan penularan virus Covid 19 dilingkungan TPA Air Dingin  lainnya adalah melakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan untuk selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan tutup hidung dan mulut saat bersin. Selain itu juga melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh lokasi kerja di TPA Air Digin secara rutin, menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sabun.,"tutur Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP.

Selain itu Danrem dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat pembuanggan air limbah ini merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan yaitu dengan bekerjasama mencoba memberdayakan potensi sarana kolam penampungan limbah yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah, KotaPadang.

Dalam kesempatan ini Danrem 032/Wbr menegaskan," Bahwa Tujuan kita adalah untuk penguraian yang  terakir kita mencoba limbah yang ada di TPA ini untuk bisa terpakai jadi tidak hanya Pemko saja, tapi bisa lebih dari itu limbah yang bisa terpakai untuk banyak tapi limbah yang bermanfaat itu satu buat peternakkan, perikanan, pertanian ini yang akan kita yakini. Kemereka  bahwa limbah bisa di manfaatkan di suport digabungkan dengan Bios 44 satu penguraian ini tidak akan bahaya tapi malah jadi produktif," tutup Danrem 032/Wbr mengakhirinya.(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre