Breaking News

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP : Lakukan yang menjadi petunjuk pemerintah dalam rangka mencegah mau pun tindakan ...


Padang(Sumbar),FN - Merebaknya Virus Corona 19 atau disebut juga Covid 19 dibeberapa daerah di Indonesia membuat para masyarakat takut dan wawas terhadap penularannya. Dalam hal ini, pemerintah pusat memberi himbauan pada kepala daerah masing-masing untuk siaga dan waspada terhadap penyebaran virus yang mematikan ini.

Untuk mengatasi ini, kepala daerah dan Fokoorpimda bersama-sama dalam upaya mencegah berkembangnya Corvid 19 ini yang telah banyak memakan korban.

Dalam hal ini Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat terhadap penyakit yang mematikan ini. Danrem 032/Wbr, juga memerintah seluruh Kodim dan koramil serta Babinsa untuk pro aktif serta mensosialisasi tentang bahaya Covid 19 serta dalam menjaga pola hidup sehat, Senin 23/3/2020.

Di kesempatan tersebut, Figurnews juga mempertanyakan pada Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP apa langkah-langkah yang dilakukan oleh Korem 032/ Wbr dalam meng antisipasi berkembangnya Covid 19 yang membuat masyarakat Sumbar khusus Padang.                   

"Lakukan yang menjadi petunjuk pemerintah dalam rangka mencegah mau pun tindakan dengan memahami sosialisasikan melalui media cetak, tv, online dan jadikan proses edukasi yang baik serta mencari alternatif-alternatif lain dalam pencegahan dengan berkesinambungan antar instansi ... membuat suasana nyaman," ujar Danrem 032/Wbr.

Lanjut Danrem 032/Wbr," Namun cekatan juga mempersiapkan instansi-instansi sebagai sarana cadangan penindakan bila diperlukan .. Aktif dalam upaya lain dan tetap waspada pada kemungkinan pemanfa'atan situasi yang menjadikan arah yang tidak kondusif maupun kriminal serta tetap menjaga aspek geografis sebagai dasar kebutuhan pokok."

Selain hal itu Figurnews juga mempertanyakan, apa yang harus kita laku dalam menghadapi wabah yang mematikan ini.

Dalam hal ini Danrem 032/Wbr,"saling memberi informasi dengan berpegang pada leading sektor nya .. Adakan pembinaan pelatihan pertolongan untuk internal Korem dan pencegahaan terhadap masyarakat .. khususnya di daerah yang padat pemukiman nya .."

Sekaitan hal itu, pemerintah juga memberi himbauan untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan kontak langsung. Disamping itu diharapkan untuk selalu mencuci tangan setiap melakukan aktivitas diluar rumah. (Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre