Breaking News

Dampak Virus Corona, Harga Sembako di Mentawai Naik

Foto: Salah satu pembeli di warung Reza. Senin, (09/03/2020).

MENTAWAI. FN- Dampak virus Corona pengaruhi harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) naik di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya daerah di kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra barat. 

Menurut salah satu pemilik warung sembako di Mentawai, Reza bahwa kenaikan harga sembako hari ini di sebabkan oleh terbatasnya pengiriman sembako dari pulau Jawa ke kota Padang, provinsi Sumatra barat.

Jenis Sembako itu adalah Beras, Sagu, dan Jagung, Gula pasir, Sayur-sayuran dan Buah-buahan, Daging Sapi, Ayam, dan Ikan, Minyak goreng dan Margarin, Susu, Telur, Minyak Tanah atau gas Elpiji, Garam berIodium dan bernatrium

Akibatnya, harga sembako menjadi naik dan sebagian sembako sulit didapat. Pasalnya pengiriman sembako dari pulau jawa saat ini terbatas salah satunya, cabe merah. 

“Sembako dari luar itu seperti cabe merah dan buah-buahan apel. Harga apel sebelumnya Rp 30 ribu menjadi Rp 50 ribu per kilo. Kemudian cabe sebelumnya Rp 40 ribu menjadi 46 ribu per kilo,” ungkap Reza (35) kepada Wartawan di tokonyo. Jl Raya Tuapejat Km-02, desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai. Senin, (09/03/2020). 

Rata-rata pembeli disini lebih suka dengan cabe merah dari jawa karena tidak terlalu pedas dibanding dari dalam daerah seperti di solok, cabenya agak pedas, tambahnya. 

Reza menjelaskan harga jenis sembako naik itu berasal dari luar daerah. Sebaliknya dari dalam daerah harga masih normal diantaranya, beras, telur dan sayur-sayuran. 

Sementara itu Pembeli, Liza (43) mengaku kesulitan dengan naiknya barang sembako di tempat tersebut. Hal itu disebabkan pendapatan dan pengeluaran yang saat ini tidak seimbang. 

“Kita disini tidak semua pegawai negeri sipil. Jadi bagi kami yang pegawai honor ini kenaikan harga menjadi beban baru. Namun kita berharap agar harga sembako dapat normal kembali,” katanya. ev

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre