Breaking News

Cegah Covid-19, Wisatawan Asing Ditolak di Mentawai

Foto: Kedatangan Seorang Wisatawan asing Asal Australia di Mentawai. Rabu, (25/03/2020).

MENTAWAI. FN- Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19). Tim gugus tugas kepulauan Mentawai menolak sementara kedatangan Seorang Wisatawan Asing, Grant Warga Australi yang menetap selama tujuh bulan di kota Padang yang lolos menuju Mentawai menggunakan kapal milik swasta.

Sesui surat edaran Bupati Kepulauan Mentawai nomor: 443.2/59/BUP tentang penutupan sementara objek wisata dan pembatasan keramaian di kabupaten kepulauan Mentawai. salah satunya di poin B yakni berbunyi, kepada para pelaku usaha pariwisata untuk tidak melayani wisatawan dari luar wilayah kepulauan Mentawai dalam kurun waktu penutupan objek wisata tersebut. 

Menurut Komandan Lanal Mentawai, Letkol. Laut Anis Munandar bahwa wisatawan asing dari Australi itu diberangkatkan kembali ke Kota Padang pada hari ini Rabu, (25/03/2020) pukul. 15.00 wib setelah sampai pada pukul 10.30 wib tadi. 

“Apabila dia sudah terlanjur datang ke mentawai, kita harus kembalikan lagi pada jam 15.00 wib,” ungkap kepada Wartawan di pelabuhan Tuapejat. Rabu, (25/03/2020). 

Agar peristiwa ini tak terjadi lagi pihaknya kedepan akan berkoordinasi lebih teliti untuk menunda kedatangan Wisatawan asing ke Mentawai melalui pemilik kapal Mentawai Fast di pelabuhan Muara Padang, Provinsi Sumatera barat. 

 “Apapun alasannya itu sebuah kecelongan karena kita sudah tetapkan bahwa itu tidak boleh. Makanya kita disini tidak boleh terima wisatawan asing sesui aturan yang telah ditentukan,” terangnya. 

Ia menghimbau kepada petugas di pelabuhan Muara Padang untuk tetap mematuhi aturan yang ditentukan. Apalagi ini merupakan aturan yang bersifat nasional dalam mencegah dan mengantisipasi memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Pada kesempatan itu turut hadir Dandim 0319 Mentawai, Kapolres Mentawai dan Kepala Satpol PP Mentawai. (ev) 


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre