Breaking News

Cegah Covid-19, Wabup Tegaskan Cut Wisatawan Asing ke Mentawai

Foto: Sambutan Wabup Mentawai, Kortanius Sabeleake pada Sosialisasi pencegahan dan kesiapsiagaan penyebaran Covid-19, Senin, (16/03/2020).

MENTAWAI. FN-  Untuk mencegah wabah virus corona yang mematikan, Wakil Bupati kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake menegaskan pada sosialisasi pencegahan dan kesiapsiagaan penyebaran Covid-19 untuk memutus (Cut) masuknya wisatawan asing ke wilayah kepulauan Mentawai. 

Pada sosialisasi itu Kortanius Sabeleake menghimbau pemilik resort di 10 kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai agar melaporkan masuknya tamu wisatawan asing kepada Tourisme Information Center (TIC) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk ditindak lanjuti. 

“Datang tamu 100 orang yang dilaporkan hanya 2 orang. Sekarang siapa yang bisa dapat bertanggung jawab kalau terjadi apa-apa sama kita. Lebih baik kita cut agar tidak masuk,” Sambutnya pada acara tersebut di aula Sekretaris Daerah Mentawai. Senin, (16/03/2020).

Dikatakannya, dengan situasi Covid-19 konsekuensi ekonomi tidak usah dipikirkan dulu hingga 14 hari waktu menghentikan mata rantai dan laju penularan Covid-19. Resikonya, misalkan meskipun 1 orang positif bisa berdampak terhadap ratusan orang lain.

“Jangan sampai orang kesini hanya menikmati ombak tetapi membawa penyakit yang berbahaya. Jadi kita sebagai manusia harus mencegah dan mengantisipasi persoalan ini terjadi agar Masyarakat kita tidak panik,” tegasnya. 

Pada kesempatan itu Pemkab Mentawai membentuk Tim Gugus Tugas dalam menangani persoalan ini. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre