Breaking News

Bupati Pasaman Secara Resmi Membuka Forum Perangkat Daerah

Pasaman,(Sumbar) figurnews.com  – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si memberi arahan, dan membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah yang merupakan salah satu tahapan penyusunan perencanaan pembangunan Daerah, yaitu penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah atau Lintas Perangkat Daerah, untuk merumuskan rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021.
Acara Forum Perangkat Daerah tersebut di hadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Ketua dan Anggota Dewan Riset Daerah Kabupaten Pasaman, Para Camat Se Kabupaten Pasaman, serta undangan lainnya, di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (12/03/2020).
Selanjutnya Bupati H. Yusuf Lubis dalam sambutannya yang cukup singkat itu menyatakan, “pada hari ini sampai besok, kita akan melaksanakan salah satu tahapan penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah, yaitu penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah, untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, Tahun 2020.
Forum ini dilaksanakan berdasarkan pasal 84 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, yang menyatakan bahwa Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah dibahas dengan pemangku kepentingan dalam Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah untuk memperoleh saran dan pertimbangan.
Hal ini pada menunjukkan bahwa kegiatan kita selama 2 (dua) hari ke depan merupakan salah satu tahapan penting yang harus kita lalui dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan tahun atau Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.
Dalam kesempatan itu, Bupati H. Yusuf Lubis mengajak sekaligus perintahkan kepada seluruh peserta forum agar betul-betul serius dalam membahas rancangan awal Renja SKPD yang telah disusun sebelumnya untuk kita padukan dengan hasil Musrenbang Kecamatan serta saran dan masukan dari pemangku kepentingan lainnya termasuk dari Dewan Riset Daerah (DRD) yang juga secara khusus diundang untuk membahas dan memberikan saran serta pertimbangan kepada SKPD dalam penyempurnaan Rancangan Renjanya, sehingga diharapkan memberikan hasil yang lebih baik sekaligus membuka wawasan kita dalam pencapaian target-target pembangunan di Kabupaten Pasaman, sebagaimana telah kita tuangkan dalam RPJMD Kabupaten Pasaman Tahun 2016 – 2021.
Kepada seluruh pengurus dan anggota DRD Kabupaten Pasaman, Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan ucapan ribuan trimakasihnya atas kehadiran dan semoga segala perhatian dan partisipasinya akan membawa kebaikan dan kemajuan bagi pembangunan Kabupaten Pasaman, sekaligus menjadi amal ibadah di hadapan Allah Swt. Paparnya penuh dengan rasa syukurnya.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pasaman Choiruddin Batubara, SE, MM menyampaikan dalam laporan kepanitiaannya bahwa Tujuan diselenggarakannya kegiatan Forum Perangkat Daerah/Forum Lintas Perangkat Daerah yang direncanakan selama dua hari tanggal 12 sampai dengan 13 Maret 2020 bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman dan Aula Bappeda.
Peserta dari Forum Perangkat Daerah adalah; Staf Ahli Bupati, Asisten I, II, III Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Kepala-kepala SKPD beserta Kabid di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kabag di Lingkungan Sekretariat Daerah, Camat beserta Kasi Pembangunan Se Kabupaten Pasaman, Dewan Riset Daerah Kabupaten Pasaman. (Eq)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre