Breaking News

Bawaslu Lima Puluh Kota Ciptakan Sentra Gakkumdu

Kab. Lima Puluh Kota(Sumbar),FN - Pada Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Lima membentuk Sentra Gakkumdu Lima Puluh Kota sebagai Pusat Aktivitas.pada Selasa(10/03/2020).

Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilihan bersama  oleh Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan.

Sentra Gakkumdu Kabupaten Lima Puluh Kota tersebut berwenang melakukan Tindak Pidana Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota tahun 2020.

Hal tersebut mulai dari penerimaan laporan, penyelidikan, penyidikan dan penuntutan secara satu atap di sekretariat sentra gakkumdu tepatnya dikantor Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pada kegiatan rapat pertama sentra gakkumdu Lima Puluh Kota yang dihadiri oleh Kapolres 50 Kota, Kapolres Payakumbuh dan Kejaksaan Negeri Payakumbuh serta seluruh penyidik dan jaksa yang tergabung dalam struktur.

"Seluruh unsur yang ada di sentra gakkumdu Lima Puluh Kota mesti menjaga integritas serta mampu melakukan penanganan tindak pidana, pemilihan secara adil dan kepastian hukum demi terwujudnya pemilihan kepala daerah yang berkualitas dan dapat  Lima Puluh Kota lebih baik dan maju dalam segala bidang,"papar Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan.

Tujuan dibentuknya sentra gakkumdu adalah untuk menyatukan kewenangan yang dimiliki oleh masing-masing instansi baik Bawaslu, maupun Kepolisian dan Kejaksaan dalam penanganan pelanggaran tindak pidana Pemilihan Kepala Daerah tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan Partisipasi serta komitmen yang kuat dari Kapolres dan Kejaksaan demi kesuksesan sentra gakkumdu Kabupaten Lima Puluh Kota, Ketua Bawaslu Yoriza Asra,SE.(FN 054)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre