Breaking News

Badan Pusat Statistik Akan Buka Peluang Kerja Di Seluruh Indonesia

Limapuluh Kota(Sumbar),FN – Badan Pusat Statistik ( BPS) akan membuka lowongan untuk kurang lebih 390 ribu orang petugas di seluruh Indonesia pada awal April .Guna menyukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah maka dari itu BPS membutuhkan ratusan petugas.

Dengan dibukanya lowongan tersebut Kepala BPS kabupaten Limapuluh Kota Heri Sulistio M.si memberikan keterangan saat ditemui media di ruangannya, Senin (09/03/2020) siang, Petugas sensus bertugas mendatangi rumah-rumah penduduk door to door guna melakukan Sensus Penduduk, untuk melakukan wawancara selama penyelenggaraan Sensus Penduduk 2020 pada bulan Juli mendatang. “Kita membuka lowongan kurang lebih 400 Petugas Pencacah Lapangan (PCL) di lapangan dan   koordinator,tapi belum bisa dipastikan jumlahnya tergantung berapa yang dibutuhkan nanti. Untuk pendaftaran akan dibuka pada bulan April mendatang,Untuk  pendaftaranya akan diumumkan pada akhir maret ini,” di sampai Heri Sulistio.

"Kita memerlukan teman-teman untuk menjadi petugas Sensus Penduduk. Silakan daftar,”ungkapnya lagi., Proses rekrutmen petugas sensus akan dilakukan melalui serangkaian proses seleksi yang transparan. Salah satu syarat pendaftaran petugas Sensus Penduduk 2020 yakni  pendidikan minimal SLTA/Sederajat.

Dan juga petugas yang sudah memiliki trek end rekor yang akan ditunjuk lansung oleh BPS.

Syarat lainnya, petugas sensus tentunya juga harus berdomisili sesuai dengan daerah tempat sensus dilaksanakan.selanjutnya, pelamar yang lolos dan ditetapkan sebagai petugas Sensus Penduduk 2020 akan mendapat pelatihan singkat, khususnya terkait pengisian kuesioner dan pengetahuan dasar tentang data-data penduduk. (FN054)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre