Breaking News

Babinsa Koramil 04/Sicincin 03 Bina Pemuda Kreatif Guna Tingkatkan Ekonomi Dan Ketahanan Wilayah


Sicincin(Sumbar)FN-Pemuda sebagai bagian dari masyarakat adalah tulang punggung dalam pembangunan.Pemuda kreatif adalah kelompok atau perorangan yang sadar akan potensi dirinya dan tanggap dengan situasi disekitarnya. 

Salah satunya seorang pemuda dari Korong Padang Mantuang nagari Kayutanam Abdurrahim biaya dipanggil Iyom. Sudah sukses mewujudkan usahanya setelah sekian lama menganggur tanpa ada pekerjaan yang tetap.

Kini Abdurrahim sudah memiliki penghasilan dari peternakan ayam petelur, Bermodal uang tabungan pensiun dari ibunya  Abdurrahim membangun usaha mandiri dibelakang rumah orangtuanya.

" Saya semenjak tamat SMA tidak melanjutkan kuliah, sehingga saya berusaha bekerja dimana-mana, namun belum ada yang tetap, namun akhirnya sekarang saya sudah bisa berusaha sendiri bermodalkan dari tabungan pensiunan ibu saya,dan ditambah motivasi dari pak Babinsa yang selama ini sudah saya kenal dekat," papar Abdurrahim saat dikunjungi oleh Babinsa kekandang ayamnya, Kamis(05/03/2020).

" Saya sering jumpa dengan pak Babinsa sehingga akrab, pak Babinsa sering memberikan arahan kepada kami para pemuda dengan memberikan semangat dan motivasi, hal inilah yang membuat keyakinan saya untuk membuka usaha ayam petelur ini," Abdurrahim menambahkan.

" Kami selaku pembina teritorial adalah sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu memberikan arahan kepada pemuda, dan ini terbukti berdampak positif bagi para pemuda, mereka menjadi yakin dan percaya diri ," papar Serda Algutsardini putra.(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre