Breaking News

Antisipasi Covid-19, Polres Mentawai Dirikan Pos Sterilisasi

Foto: Pos Steriliasasi Disinfektan di Mapolres Mentawai.

MENTAWAI. FN- Dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19, Polres kepulauan Mentawai mendirikan Pos Sterilisasi Disentifikan di pintu masuk. 

Menurut Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara melalui Kabag Ops Polres Mentawai, G Siregar pemasangan pos Sterilasi diperuntukan bagi Personil dan semua unsur Masyarakat yang memiliki keperluan di Mapolres Mentawai. 

“Pemasangan disinfektan merupakan maklumat dari pak kapolri bahwa diwajibkan pemasangan disinfektan dan sterilisasi dari Polda ke kita dan kita ke Polsek dalam rangka penanggulangan virus corona,” ungkapnya kepada Wartawan di Mapolres Mentawai. Rabu, (24/03/2020). 

Sterilisasi ini dikatakan dimulai dari kemaren, Senin 23 Mei 2020. Pihaknya melalui perintah Kapolres Mentawai diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk kedalam ruang masing-masing. 

“Apabila ada anggota kita pergi patroli lalu kembali lagi maka juga diwajibkan oleh pak kapolres harus cuci tangan. Dan kemudian sterilisasi ke ruangan yang telah disediakan,” tambahnya. 

Selain itu dikatakannya pihaknya menggelar razia bagi 3 orang lebih Masyarakat duduk berdekatan sesui perintah Kapolres Mentawai diberikan pemahaman bahaya penyebaran virus corona. 

“Nanti malam kita akan menyampaikan melalui alat pengeras suara bagi masyarakat yang berada di warung kopi agar duduk berjarak 1 meter. Dan apabila tidak diindahkan akan diancam dengan peraturan terkait dalam keadaan kondisi darurat ini,” ujarnya. 

Meski demikian pihaknya tidak melarang pedagang untuk berjualan dengan syarat mematuhi aturan yang telah ditentukan seperti mengingatkan kepada pembeli agar tidak berdekatan. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre