Breaking News

Yasmansyah: "TAJAM" Adalah Kiat Sukses Hadapi UN 2020

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Menghadapi Ujian Nasional tahun 2020, SMA 1 Sungai Tarab menghadirkan dua motivator untuk memotivasi siswa yang akan menghadapi UN yaitu Yasmasyah, S.Ag M.Pd dan Ahmad Anshori, MA.

Kepala SMA 1 Sungai Tarab Drs. Buskarnaini Nur, M.Si mengingatkan, "padatnya jadwal yang akan diikuti kelas XII menjelang UN nanti tentu membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Ananda harus bisa mempersiapkan diri dari sekarang karena UN adalah penentu dan akhir dari pendidikan di sekolah ini". Mulai Senin depan sudah mengikuti uji coba, setelah itu ujian sekolah dan puncaknya Ujian Nasional yang akan diselenggarakan tanggal 30 Maret mendatang. Untuk itu kata Kepsek Buskarnaini, agar motivasi belajar dan nilai UN meningkat maka siswa ditraining dan dimotivasi untuk menfokuskan mereka menghadapi UN nanti.

"Jangan nanti nilai yang ananda peroleh hanya sekedarnya dan agar ananda tidak malu kalau diijazahnya nanti nilainya rendah", pesan Kepsek Buskarnaini.

Untuk itu kata Kepala Sekolah, tolong dihayati dan dicermati materi dari nara sumber agar dapat pencerahan untuk mengadapai UN nanti.

Direktur Training Motivator Intelektual Kab. Tanah Datar Yasmansyah, S.Ag, M.Pd mengajak siswa, untuk meraih cita-cita tidak tergantung kepada orang tua, tapi dari diri sendiri.

"Ada 5 kunci sukses yang harus ananda tempuh agar berhasil UN dan sukses dalam pendidikan,yaitu TAJAM. diantaranya tekad yang kuat, ambil hal yang positif dalam diri dan ciptakan hal hal yang positif. Jauhkan diri dari fikiran negatif, yang akan mengganggu konsentrasi belajar seperti selalu didepan TV, main android, keluyuran
ambil hikmah dari setiap kegagalan. Coba lihat kembali 2 tahun yang lalu apakah ananda sudah belajar dengan benar, berapa nilai yang diperoleh. Dan yang terakhir mantapkan motivasi yang tinggi ", kata Yasmansyah dihadapan 245 siswa kelas XII SMA 1 Sungai Tarab Sabtu, 22/02.

Ahmad Anshori, MA juga menambahkan, Disamping itu ridho orang tua, kasih sayang guru, kesungguhan hati dan ibadah kepada Allah SWT juga penentu keberhasilan ananda dalam meraih cita-cita.

"Coba lihat susahnya orang tua mencari nafkah untuk menyekolahkan kita dan betapa susahnya guru mendidik supaya kita pintar. Untuk itu mintalah didho dari orang tua dan guru", kata Ahmad Anshori.

Acara ditutup dengan muhasabah dan doa bersama dilanjutkan dengan saling meminta maaf antara siswa dengan guru. (Hendri)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre