Breaking News

Yalppema Jurin Harapkan Satukan Niat Membangun Nagari

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Salah satu keberhasilan untuk membangun nagari adalah satu niat dan tekad dari seluruh elemen masyarakat. Keberhasilan takkan tercapai apabila berbeda niat dari penyelenggara nagari.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin saat menghadiri acara musrenbang Nagari Tanjung Kec. sungayang Selasa, 04/02.

"Disamping itu satukan tujuan dengan mendukung program wali nagari dengan sepenuh hati dan jalin kebersamaan", harap Yalpema.
Keterbatasan dana dinagari serta serta bantuan dari pihak pemerintah jangan dijadikan alasan sebagai mundurnya pembagunan disuatu nagari. Tapi ada yang tak kalah penting yang harus dimanfaatkan oleh nagari yaitu potensi rantau.
"Jalin komunikasi yang baik kepada perantau kita, karena merekalah yang turut membangun nagari walau mereka jauh dirantau", katanya.

Wali Nagari Tanjung Paze Andrif mengatakan, "nagari diamanatkan menyusun RPJM. Untuk itu Nagari Tanjung akan menggali potensi-potensi melalui musrenbang ini", katanya.
Diantara potensi-potensi tersebut seperti wisata, pendidikan, pertanian.
Kepada anggota DPRD yang hadir Wali Nagari berharap untuk dapat membantu pembagunan di nagarinya baik dalam bentuk BKBK atau Pokir anggota dewan, karena keterbatasan anggaran yang tersedia di nagari.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Yalpema Jurin, Benny Apero, Khairul Abdi, tim musrenbag Kabupaten serta tokoh masyarakat Nagari Tanjung. (Hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre