Breaking News

Warga Transmigrasi KTM Minta Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Normalisasi Kanal

OGAN ILIR, FIGURNEWS.COM – Warga dua Desa  Transmigrasi Kota Terpadu Mandiri  (KTM)  Desa Sungai Rambutan dan Desa Tanjung pule, Kecamatan Indralaya Utara, meminta  normalisasi  kanal kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya, selama ini di kanal sepanjang 4 (empat) kilo meter Ini sudah sangat dangkal dan berpotensi banjir  saat musim penghujan tiba.

Dari informasi himpun figurnews.com, Rabu (5/2/2020)  kanal tersebut sejak dahulu warga di tempatkan di transmigrasi tersebut , tidak pernah di Normalisasi sehingga sangat dangkal dan  dipenuhi kayu-kayuan.

Untuk itu, warga dua desa tersebut sangat kwartir akan terjadi lagi banjir serupa  separti pada tahun 2010 dan tahun 2013 yang lalu hingga mencapai 2 ,1/2 meter terulang kembali.

Kepala Desa Tanjung Pule, Kecamatan Indralaya Utara , Edy Purwanto saat di temui oleh Figurnews.com mengatakan, pendangkalan yang terjadi di kanal tersebut yang memicu banjir.

“Ada sebanyak 2 (dua) desa . Karena pendangkalan, sering terkena banjir. Apalagi banjir itu surutnya lama, karena  banyak saluran kanal  yang dangkal,” ujarnya, Rabu (5/2/2020).

Sambung Edy , keinginan warga kami agar Normalisasi kanal bisa segera dilakukan oleh pemerintah kabupaten Ogan Ilir, karena warga desa sudah banyak yang trauma akibat banjir.

" semoga pemerintah  Kabupaten Ogan Ilir bisa cepat melaksanakan Normalisasi itu salah satu cara menghilangkan kekhawatiran masyarakat transmigrasi Kota Terpadu  Mandiri (KTM) ,”pungkasnya.

Edy juga berharap kepada pemerintah kabupaten Ogan Ilir untuk bisa memberikan bantuan Exsafator mini sehingga dapat untuk memelihara atau merawat kanal nantinya,"harapnya.

Selain itu, di tempat terpisah Ruswati warga transmigrasi Sungai Rambutan meminta kepada pemerintah kabupaten Ogan Ilir agar dapat memperhatikan nasib warga transmigrasi yang setiap tahunnya terdampak banjir tahunan.

"Ya,lihat ini contohnya pak "  air tak surut lagi padahal baru betapa Hiri ini hujan  hingga meluap ke  sebelah rumah pak, apalagi kalau  hujan terus menerus  kami sangat kwartir banjir setinggi 2 ,1/2 meter terulang lagi,"tutupnya sedih  saat di bincangi oleh awak media.


(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre