Breaking News

Usai Evakuasi, SAR Mentawai Bawa Pulang Nelayan Mati Mesin di Batu Tongga

Foto : Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal saat menyerahkan Korban kepada Keluarga. Rabu, (05/02/2020).

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Usai evakuasi, Tim Gabungan Search And Rescue (SAR) Mentawai membawa pulang dengan selamat, Syamsualang (60) Warga dusun Jati, desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai. 

Menurut Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal bahwa sebelumnya Basarnas Mentawai menerima laporan dari Edi, salah satu petugas Dinas Kehutanan Mentawai pada pukul 15.55 wib tentang adanya Nelayan yang melakukan aktifitas memancing saat cuaca ekstrim dengan Koordinat 1*57’57.40”S-99*32’18.59E di Betu Tongga, perairan Tuapejat, kecamatan Sipora utara pada pukul 13.00 wib.

“Kami menerima laporan terkait adanya nelayan Tuapejat terkatung-katung ditengah laut akibat mati mesin. Sehingga Tim gabungan SAR Mentawai menuju lokasi kecelakaann pada pukul 16.30 wib untuk memberikan pertolongan,” ungkapnya kepada Wartawan. Rabu, (05/02/2020). 

Dikatakannya, saat ini Korban telah diserahkan kepada keluarga setelah Tim memberikan pertolongan dan menarik perahu menggunakan tali hingga dibibir pantai. Setelah berhasil melakukan evakuasi ini, Akmal menyatakan Operasi pencarian dan pertolongan terhadap Nelayan mati mesin di perairan Tuapejat, Operasi ditutup. 

“Kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, maka kita himbau Masyarakat yang hendak melaut agar berhati-hati dan tetap memperhatikan cuaca sebelum berangkat, ini dilakukan untuk menjaga keselamatan jiwa” tutupnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre