Breaking News

Sukseskan Sensus Penduduk, BPS Pessel Turunkan 581 petugas.

Kab. Pesisir Selatan(Sumbar),FN - Untuk menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan, Badan Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Pessel akan menurunkan sebanyak 581 petugas ke lapangan. Selasa (11/2).

Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS) Pessel, Yudi Yos Elvin mengatakan bahwa untuk 581 petugas tersebut direkrut dari nagari masing-masing pada bulan april, dan kemudian dilatih terlebih dahulu pada bulan juni.

" Pada periode ini akan diturun kan petugas sebanyak 581 orang," tegas Yudi.

Yudi Yos Elvin menerangkan jika untuk sensus penduduk oniline secara mandiri bisa melalui alamat weabsite resmi BPS Pessel sensus.bps.go.id dari tanggal 15 Feb - 31 Maret 2020. Dan, bagi penduduk yang belum melakukan sensus secara mandiri akan didata pada periode sensus penduduk wawancara pada tgl 1-31 Juli 2020.

Dikatakan Yudi, sensus penduduk bertujuan untuk mengetahui jumlah penduduk yang berdomisili di wilayah administrasi terkecil, dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Nagari, penguatan data administrasi, evaluasi pengembangunan RPJMD dan SDGs dan perencanaan diberbagai bidang.

" Kita berharap melalui Sensus Penduduk Online dan Langsung, kita semua bisa dipastikan bahwa diri kita semua dan keluarga sudah tercatat," kata Kepala BPS Pessel.

Lebih tegas lagi Yudi menyampaikan jika untuk Sensus Penduduk kali ini, dilakukan secara dua cara, yaitu sensus penduduk Online,  pengisian data secara online melalui link sensus.bps.go.id  yang dapat diakses melalui smartphone, laptop dan komputer. Dan sensus penduduk secara langsung ( Juli 2020), yaitu pendataan penduduk satu persatu secara langsung dengan metode wawancara dari rumah ke rumah " door to door "

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre