Breaking News

Silat dan Tari Gelombang Sambut Rombongan Musrenbang Nagari Simabur

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Tim III Kabupaten beserta rombongan disambut dengan tari gelombang dan atraksi silat saat Musrenbang Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, pada hari Kamis kemaren.

Wali Nagari Simabur Zulbahri saat pemaparan menyebutkan, bahwa untuk Bumnag Sitangko telah dikunjungi oleh Bumdes dari Provinsi Riau Teluk Kuantan untuk studi banding mengenai bak sampah dan SBB Sitangko juga berprestasi pada ajang kejuaraan sepak bola tingkat pemula beberapa bulan lalu.

“Supaya Bumnag Sitangko kita maju kedepan nya, mari kita bersama mendukung dan mengawasi, sehingga Bumnag Sitangko berjalan lanjar dan juga membantu masyarakat Nagari Simabur,” harap Wali Nagari.

“Mengenai masalah sampah, besar  harapan  kepada anggota DPRD yang hadir untuk membantu. Agar masalah sampah di Nagari Simabur bisa teratasi dengan membantu mobil sampah, sehingga Nagari Simabur yang juga ibu kota Kecamatan yang memiliki pasar yang cukup ramai pada hari Senin bisa terlihat bersih,” tutur Zulbahri.

Selanjutnya, Daryanto Sabir menjelaskan bahwa musrenbang ini membicarakan rencana tahun 2021 dengan betul menerapkan skala prioritas, dengan merangkul usulan yang akan dibawa pada saat musrenbang Kecamatan dan Kabupaten.

“Setiap usulan yang disampaikan, akan dibicarakan dan dirangkum oleh setiap OPD nanti dibicarakan saat musrenbang Kabupaten pada bulan Maret 2020. Hasil seluruh usulan akan ditetapkan pada bulan Juni nanti yang dibahas bersama DPRD,” katanya.

Saidani anggota DPRD Fraksi PKS melihat dengan kehadiran seluruh Wali Nagari se Kecamatan Pariangan memberikan warna lain dalam musrenbang terlihat kompak dan ini sangat luar biasa sekali.

“Kami berharap dana Nagari harus seimbang antara usulan kegiatan pembangunan fisik dengan pemberdayaan masyarakat. Maksimalkanlah pemberdayaan untuk antisipasi penyakit masyarakat yang marak seperti judi dan Narkoba,” tutup Saidani.(Hendri)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre